alexametrics

Marcus/Kevin Masuk Peraih Gelar Bulu Tangkis Terbanyak 1 Tahun

loading...
Marcus/Kevin Masuk Peraih Gelar Bulu Tangkis Terbanyak 1 Tahun
Marcus/Kevin Masuk Peraih Gelar Turnamen Bulu Tangkis Terbanyak 1 Tahun/Badminton Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Kento Momota mencatat rekor peraih gelar terbanyak di turnamen bulu tangkis dalam satu musim dengan 10 trofi juara. Tunggal putra Jepang itu menyamai prestasi ganda putri China, Wang Xiaoli/Yu Yang pada edisi 2011.Bagaimana dengan jagoan Indonesia? Nama duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tiga kali tercatat meraih gelar terbanyak dalam semusim kompetisi pada tahun 2017, 2018, 2019.

Minions tercatat mengukir rekor 9nkali meraih gelar pada 2018. Pada 2017, Minions meraup 7 gelar dalam semusim. Nah, pada tahun kompetisi 2019 yang masih berjalan, Minions sudah meraih delapan gelar. Terbaru, Minions juara di Fuzhou China Open yang berakhir Minggu (10/11) kemarin.

Hebatnya, Minions sudah empat kali juara di Turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut. Marcus/Kevin berpeluang menyamai rekornya sendiri atau bisa melebihinya tahun ini. Itu mengingat masih ada beberapa turnamen tersisa hingga Final BWF World Tour di Guangzhou, China, Desember mendatang.



Sebelumnya, Marcus/Kevin juara di Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open, China Open, China Open, Denmark Open, dan French Open. Marcus/Kevin juga tercatat sebagai ganda putra yang paling banyak meraih gelar dalam semusim.

Di tunggal putra, Momota baru saja memecahkan rekornya sendiri dengan meraih 10 gelar. Dari tunggal putri, Tai Tzu Ying dan Li Xuerui sama-sama meraih 8 gelar dalam semusim.

Untuk ganda campuran, duet Zheng Si Wei/Huang Yaqiong tercatat menjadi pengumpul gelar terbanyak semusim dengan sembilan trofi. Mereka nyaris memecahkan rekornya di Fuzhou China Open. Sayang, di final, mereka dikalahkan rekan senegaranya, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak