alexametrics

Liga Italia 2019/2020

Sarri Beber Alasan Mengganti Ronaldo dengan Dybala

loading...
Sarri Beber Alasan Mengganti Ronaldo dengan Dybala
Cristiano Ronaldo digantikan Paulo Dybala saat Juventus menjamu AC Milan di pekan ke-12 Serie A 2019/2020. Foto: Reuters/Massimo Pinca
A+ A-
TURIN - Cristiano Ronaldo digantikan Paulo Dybala saat Juventus menjamu AC Milan di pekan ke-12 Serie A 2019/2020. Keputusan itu membuat Ronaldo merasa tak nyaman, tetapi Maurizio Sarri punya alasan yang kuat.

Menjamu AC Milan di Allianz Stadium, Turin, Senin (11/11/2019) waktu Indonesia, Juventus memainkan Ronaldo sebagai starter. Namun, megabintang asal Portugal gagal memecah kebuntuan Nyonya Tua hingga akhirnya diganti pada menit ke-55.

Ronaldo yang tidak suka diganti, langsung menuju kamar ganti pemain tanpa melihat sisa pertandingan. Bahkan, menurut laporan Sky Sports Italia, Ronaldo pergi meninggalkan stadion sebelum pertandingan benar-benar selesai.



Setelah pertandingan, Maurizio Sarri membeberkan alasan dirinya mengganti Ronaldo dengan Dybala. Salah satu yang membuatnya mengambil keputusan berani itu: Ronaldo tengah dalam kondisi yang kurang bugar.

"Kami berterima kasih kepada Ronaldo yang telah berjuang di malam yang sulit itu. Saya melihatnya dalam kondisi yang tidak bugar. Jadi saya menggantinya," kata Sarri dikutip Football Italia, Senin (11/11/2019).

"Sudah sewajarnya seorang pemain kesal meninggalkan lapangan, terutama ketika dia bekerja sangat keras untuk berada di sana. Selama sebulan terakhir, Ronaldo ada masalah kecil dengan lututnya," ungkap Sarri.

Disukai atau tidak oleh Ronaldo, keputusan Sarri mengganti pemain asal Portugal itu dengan Dybala rupanya berbuah manis. Pasalnya, Dybala menjadi penentu kemenangan Juventus atas Milan melalui gol semata-wayangnya di menit ke-77. (Baca juga: Cristiano Ronaldo Ngambek Posisinya Diganti Dybala)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak