alexametrics

Liga 1 2019

Persipura Beber Strategi Jelang Hadapi Bali United

loading...
Persipura Beber Strategi Jelang Hadapi Bali United
Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura siapkan strategi lawan pemimpin puncak klasemen sementara Bali United pada lanjutan Liga 1 2019. Foto: SINDOnews/Edy Siswanto
A+ A-
JAYAPURA - Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura siapkan strategi lawan pemimpin puncak klasemen sementara Bali United pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Glora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (11/11/2019).

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menyebut telah mempelajari cara bermain dan kekuatan Bali United pada pertandingan sebelumnya.

"Meski ada pemain kita yang harus kita recovery seperti Boci (Boaz Solossa), Samassa Mahamadou dan Marinus Wanewar yang cedera pasca kontra Bhayangkau, namun kita sudah siapkan pemain yang dengan kemampuan itu untuk menggantikan mereka. Kita juga pelajari dari sejarah pertandingan sebelumnya," kata Jacksen di Stadion Glora Delta Sidoarjo -home base sementara Persipura.



Jacksen yang didampingi pemain Tengah Persipura Oh Inkyun optimis menyebut laga pekan ke 28 itu adalah penting dan menjadi proses keberhasilan di akhir musim.

"Katakanlah jika kita sukses, namun kan belum tentu kita bisa mencapai posisi ke dua atau juara, karena penentuan pada laga ke 34, namun besok adalah proses kita menuju kesuksesan pada akhir musim, sehingga kita menjadikan besok itu pertandingan penting, dan kita all out,"katanya.

Soal kekuatan Bali United, Jacksen mengaku Bali memiliki performa yang sangat baik, dan pertahanan yang cukup kokoh dalam semua laga. Meski sempat kecolongan poin melawan Persela dengan skor imbang 1-1.

"Semua tim kalau melawan club puncak pasti punya semangat yang tinggi. Tapi Bali adalah tim yang kokoh pertahananya. Dan saya rasa kemarin itu Bali sengaja supaya liga ini seru, dan memberikan harapan kepada Madura, kami (Persipura) dan Borneo, itu saja, tapi mereka tetap kokoh," ucap Jekson.

Kekuatan Bali United dipuji Jekson karena adanya 7 pemain asing, yang dikatakan menjadi kekuatan yang dahsyat untuk melawan semua lawan-lawannya dalam laga. Meski begitu, Persipura tidak gentar dan belajar dari sejarah dalam pertandingan sebelumnya.

"Meski ada pemain asing, namun kita belajar dari sejarah pertandingan sebelumnya. Karena ini akan menentukan sukses tidaknya pertandingan besok. Sehingga saya tetap melihat Bali sebuah kekuatan, dan kita tim yang mengejar, dan untuk itu kita butuh maksimal," ungkapnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak