alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Deretan Angka yang Membuat Liverpool Perkasa

loading...
Deretan Angka yang Membuat Liverpool Perkasa
Liverpool semakin mendominasi perburuan gelar juara Liga Inggris 2019/2020 setelah mengalahkan Manchester City, 3-1. Foto: Reuters/Carl Recine
A+ A-
LIVERPOOL - Liverpool semakin mendominasi perburuan gelar juara Liga Inggris 2019/2020 setelah mengalahkan Manchester City, 3-1. Berbagai angka-angka menarik sukses ditorehkan Si Merah.

Kemenangan Liverpool di Stadion Anfield, Senin (11/11/2019) waktu Indonesia, membuat Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahkan musim ini. Namun, jika di tarik ke belakang, rekor The Reds terasa semakin mentereng.

Liverpool telah memenangkan 11 dari 12 pertandingan Premier League sejauh ini. Mereka memimpin klasemen dengan jarak sembilan poin dari Manchester City, dan satu-satunya tim yang mampu menahan imbang Liverpool di Liga Inggris musim ini adalah Manchester United.



Angka-Angka Menarik Liverpool
AngkaFakta Menarik
11Liverpool memenangkan 11 dari 12 pertandingan Liga Inggris 2019/2020. Hanya Manchester United yang sukses membendung laju kemenangan The Reds sejauh musim ini. Namun, anak asuh Juergen Klopp masih belum terkalahkan.
52Saat Liverpool tampil di Anfield, Mohammed Salah terlibat dalam 52 gol dari 44 penampilannya di ajang Premier League (38 gol, 14 assist).
9Gol Fabinho di menit ke-6 Liverpool vs Man City merupakan gol kesembilan The Reds dari luar kotak penalti di musim ini. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan tim lain.
232Dalam posisi unggul dua gol, Liverpool sudah melakoni 232 pertandingan tanpa pernah kalah. Selama periode itu, The Reds mencetak 227 kali kemenangan, dan lima kali imbang.
16Sepanjang 2019, Sadio Mane telah mencetak 16 gol kandang di kompetisi Premier League. Koleksinya lebih banyak dibanding seluruh pemain Liverpool musim ini.

Sebelumnya diberitakan, Liverpool menang atas Manchester City lewat gol Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Sedangkan gol hiburan City dicetak Bernardo Silva di menit ke-78. (Baca juga: Trent Alexander-Arnold Akui Sempat Membuat Handball)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak