alexametrics

Liga Primer Inggris 2019/2020

Mourinho Sebut Cuma Faktor Ini yang Gagalkan Liverpool Juara

loading...
Mourinho Sebut Cuma Faktor Ini yang Gagalkan Liverpool Juara
Jose Mourinho yakin Liverpool dekat dengan gelar juara Liga Primer musim ini/Foto/Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Jose Mourinho paham kondisi apa yang diperlukan untuk klub memenangkan gelar Liga Primer. Mantan pelatih Manchester United itu yakin Liverpool dekat dengan gelar juara liga musim ini, kecuali badai cedera mengganggu mereka dalam perjalanannya.

Pelatih asal Portugal itu berada di Anfield pada Minggu (10/11/2019), menyaksikan Liverpool mengalahkan Manchester City 3-1 untuk membuka selisih delapan poin atas Leicester City dan Chelsea dan sembilan angka atas juara bertahan Man City di papan klasemen.

"Dari posisi saya, saya pikir itu perburuan gelar juara telah selesai, kecuali ada sesuatu, sesuatu yang dramatis terjadi seperti situasi cedera yang bisa merusak tim," kata Mourinho, pemenang gelar Liga Primer tiga kali bersama Chelsea, kepada Sky Sports seperti dilansir Reuters.



"Saya pikir tim Liverpool ini, mereka beradaptasi dengan kualitas para pemain dan puzzle-nya lengkap. Man City mampu memenangkan tujuh, delapan, sembilan laga berturut-turut, tetapi saya tidak melihat Liverpool akan kehilangan keunggulan ini."

Mantan kapten Manchester City Vincent Kompany, bagian dari tim yang mengklaim gelar back-to-back selama dua musim terakhir, mengatakan ada banyak hal untuk dikagumi di tim Liverpool.

Namun, menurutnya Liga Primer penuh dengan drama, dan perburuan gelar musim ini belum selesai meski Liverpool jauh meninggalkan pesaingnya.

Kompany percaya jadwal Liverpool selama lima pekan ke depan dapat menyebabkan masalah. Mereka menghadapi 12 pertandingan dalam lima pekan, termasuk Piala Dunia Antarklub 2019 di Qatar.

"Mereka memiliki pertandingan di seluruh dunia," kata Kompany. "Menurut pendapat saya, Man City akan tetap ada dalam persaingan sampai akhir."

Mantan gelandang Liverpool Graeme Souness mengatakan Liverpool berpeluang memenangkan gelar pertama mereka sejak 1990.

"Apa yang bisa menggagalkan? Cedera pada pemain kunci," katanya kepada Sky Sports. "Untuk menjadi yang terbaik, mereka semua harus berenergi tinggi. Cedera akan melukai mereka. Ketika Anda tidak mendapatkan banyak istirahat di antara pertandingan, Anda bisa mendapatkan cedera otot."

"Periode ini sangat penting bagi mereka. Mungkin itu akan menjadi masalah mereka di depan."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak