alexametrics

MotoGP 2019

Rossi Sebut Peta Persaingan MotoGP Semakin Kompetitif

loading...
Rossi Sebut Peta Persaingan MotoGP Semakin Kompetitif
Rossi menyebut peta persaingan pembalap MotoGP semakin kompetitif. Hal itu dia lihat setelah menyaksikan sendiri sejumlah pembalap tampil mengesankan. Foto: Independent
A+ A-
VALENCIA - Valentino Rossi menyebut peta persaingan pembalap MotoGP semakin kompetitif. Hal itu dia lihat setelah menyaksikan sendiri sejumlah pembalap tampil mengesankan.

Meski gelar juara dunia didominasi Marc Marquez dari tim balap Honda, Rossi menilai sebetulnya persaingan semakin memanas. Hal itu tak lepas dari penyesuaian teknologi motor serta gaya balap dari para rider.

"Tahun ini karena alasan tertentu, gaya balap sejumlah rider top membaik. Misalnya karena motor baru, elektronik baru, dan kompon ban berbeda," kata Rossi dikutip Crash.net, Senin (11/11/2019).



Rossi telah berulang kali bersikap kritis terhadap masalah grip belakang motornya, dan menegaskan bahwa tidak ada kemajuan dalam hal itu. Meskipun ia menekankan bahwa perbaikan elektronik dan akselerasi telah membuat Yamaha tahun ini lebih kompetitif.

"Sejauh menyangkut tekanan pada ban belakang, kami bahkan lebih buruk daripada Honda dan Ducati. Beberapa seperti saya paling menderita dari ini, dan yang lain kurang seperti Quartararo, tetapi pada akhir lomba kami selalu sedikit kesulitan." lanjut pembalap berjuluk The Doctor.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak