Mees Hilgers Ungkap Alasan Pilih Timnas Indonesia Ketimbang Belanda

Rabu, 18 September 2024 - 19:03 WIB
loading...
Mees Hilgers Ungkap...
Mees Hilgers mengungkap alasan memilih Timnas Indonesia ketimbang Belanda. Foto/Tangkapan Layar/voetbalprimeur
A A A
AMSTERDAM - Mees Hilgers mengungkap alasan memilih Timnas Indonesia ketimbang Belanda. Mees mengakui, darah Indonesia yang sangat kental dalam dirinya membuatnya memutuskan untuk memilih Skuad Garuda.

Mees Hilgers merupakan pemain kelahiran Amersfoort, Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia . Pemain berusia 23 tahun itu memiliki darah keturunan Indonesia dari sang Ibunda, Linda Tombeng.

Sang ibunda mempunyai darah Indonesia yang diturunkan dari Ayahnya yang notabene kakek dari Mees, Hendrik Viktor Tombeng. Sang kakek merupakan orang asli Ambon yang lahir di sana pada 22 April 1924.



Sementara, nenek dari Mees, Muhija Muchtar merupakan perempuan kelahiran Jakarta pada 4 Mei 1926. Garis keturunan Indonesia yang sangat kental menjadi salah satu alasan Mees memilih Timnas Indonesia ketimbang Belanda.

Mees mengatakan sudah mempertimbangkan keputusannya secara matang sebelum memilih Skuad Garuda. Pemain FC Twente itu mengakui bermain untuk Timnas Indonesia merupakan suatu keistimewaan.

“Saya tentu sudah memikirkan hal itu (soal pilihan Indonesia atau Belanda), tapi Indonesia adalah negara yang besar dan begitu banyak darah dan keluarga saya yang sangat hidup,” kata Mees dikutip dari Voetbal Primeur, Rabu (18/9/2024).

“Tentu saja timnas Belanda sangat menarik, salah satu timnas terbaik di dunia. Tapi bermain untuk Indonesia sama istimewanya dengan bermain untuk tim nasional Belanda,” sambungnya.



Proses naturalisasi Mees Hilgers saat ini sudah disetujui oleh Komisi III dan X DPR RI pada Selasa 17 September 2024. Tidak hanya Mees, Eliano Reijnders juga sudah mendapatkan persetujuan dari lembaga legislatif itu.

Kedua pemain ini sekarang tinggal menunggu proses selanjutnya, yakni mendapat Surat Keputusan Presiden RI (Keppres), dan pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Proses naturalisasi Mees dan Eliano ditargetkan rampung dalam waktu dekat.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)