alexametrics

Liga 1 2019

Preview: Persib vs Arema: Dua Kesebelasan Tampil Pincang

loading...
Preview: Persib vs Arema: Dua Kesebelasan Tampil Pincang
Duel panas bakal tersaji pada laga pekan ke-21 Liga 1 2019 saat Persib Bandung menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019) sore WIB / Dok. Kolase
A+ A-
BANDUNG - Duel panas bakal tersaji pada laga pekan ke-21 Liga 1 2019 saat Persib Bandung menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019) sore WIB. Misi balas dendam pun diusung pemain tuan rumah kala berhadapan dengan Singo Edan.

Pemain Persib memiliki memori yang kurang begitu mengesankan pada pertemuan pertama melawan Arema. Saat itu, Maung Bandung dipermalukan klub kebanggaan Kota Malang dengan skor 1-5. Kekalahan itu tentunya ingin dibalas di Stadion Si Jalak Harupat.

Namun, meraih tiga poin sekaligus meneruskan tren positif pada laga nanti diprediksi tidak akan mudah. Sebab, Maung Bandung terkendala absennya sejumlah pemain andalan yang kerap mengisi pos penyerangan.



Mereka adalah Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Beckham Putra Nugraha dan Gian Zola harus membela tim nasional. Sedangkan dua pemain lain yakni, Esteban Vizcarra harus absen akibat hukuman akumulasi kartu dan Kevin van Kippersluis mengalami cedera paha.

Satu hal yang bakal memompa semangat pemain Persib selama berhadapan melawan Arema adalah dukungan Bobotoh. Pelatih Persib Robert Alberts menuturkan laga ini dipastikan bakal dipadati penggemar. Itu sudah dipastikan dengan tiket yang sudah terjual habis.

"Semua antusias. Dengan susunan pemain yang baru, mereka terlihat positif dan begitu bersemangat. Laga ini juga akan dipenuhi suporter, mendukung dengan fantastis. Walaupun di tengah pekan dan orang-orang normalnya bekerja, tapi tiket sold out. Jadi tim mempunyai hasrat paling besar untuk memenangkan pertandingan," kata Robert, jelang laga.

Mengenai skenario pemain yang bakal diturunkan, pelatih asal Belanda itu menekankan bakal menurunkan komposisi pemain berbeda di pertandingan nanti. Ini dilakukan dengan absennya sejumlah pemain.

"Kami akan memainkan komposisi berbeda. Tidak seperti biasanya karena faktor kami tidak punya striker," tambahnya.

Di kubu lawan, kondisi serupa juga terjadi di kubu lawan. Sejumlah pemain inti Arema FC tidak bisa dimainkan. Tetapi, Pangeran Biru tidak mau lengah. Sebab, Arema FC pun memiliki sederet nama berkualitas di bangku cadangan mereka.

Bahkan, sebelum melawan Persib, Arema FC memiliki bekal positif usai menang meyakinkan atas Madura FC 2-0. "Kedua tim sama-sama memiliki problem dengan pemain (banyak absen). Tapi, kami tidak khawatir. Kami punya pemain muda lain yang diberi kesempatan. Mereka hanya butuh fokus dan konsentrasi, dan bermain bagus," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

"Ini adalah pertandingan derbi. Saya memiliki ekspektasi ini akan jadi game yang bagus. PERSIB saat ini bermain bagus, dan ini akan jadi laga menarik," pungkas Milo.

Prakiraan Susunan Pemain

Persib: (4-4-2):
I Made Wirawan, Henhen Herdiyana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando, Supardi, Abdul Aziz, Omid Nazari, Erwin Ramdhani, Ghozali Siregar, Fred Butuan.

Arema FC (4-2-1-3): Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Ikhfanul Alam, Ahmad Alfarizi, Jayus Hariono, Ridwan Tawainella; Makan Konate, Rifaldi Bawuoh, Ahmad Nur Hardianto, Ricky Kayame.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak