alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Berantem dengan Gomez, Southgate Coret Sterling

loading...
Berantem dengan Gomez, Southgate Coret Sterling
Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah mencoret Raheem Sterling dari skuat Timnas Inggris selama berhadapan melawan Serbia Montenegro pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB / Dok. FA
A+ A-
LONDON - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah mencoret Raheem Sterling dari skuat Timnas Inggris selama berhadapan melawan Serbia Montenegro pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB. Larangan itu dijatuhkan kepada pemain sayap Liverpool tersebut setelah dia terlibat perseteruan dengan rekan setimnya Joe Gomez di St. George's Park.

Sterling dan Gomez dilaporkan telah terlibat dalam konfrontasi fisik di kantin pemain di St George. Entah siapa yang memulai lebih dulu perseteruan ini, namun dikutip dari Guardian, Selasa (12/11), insiden ini dimulai dari beberapa perkataan yang memantik emosi kedua pemain.

Sterling dan Gomez bahkan nyaris adu jotos, sebelum akhirnya dipisahkan rekan setimnya. Mungkin permasalahan ini dipicu lantaran Sterling masih belum menerima kekalahan yang menimpa Manchester City saat berkunjung ke markas Liverpool di Anfield, akhir pekan kemarin.



Meski demikian, Sterling dikabarkan telah meminta maaf atas tindakan yang telah dilakukan kepada Gomez. Tetapi pelatih Gareth Southgate sepertinya tidak ingin permasalahan di klub dibawa saat mereka membela tim nasional.

"Kami telah mengambil keputusan untuk tidak mempertimbangkan Raheem untuk pertandingan melawan Montenegro pada hari Kamis (waktu setempat). Salah satu tantangan dan kekuatan besar bagi kami adalah bahwa kami dapat memisahkan persaingan klub dari tim nasional. Sayangnya, emosi permainan hari Minggu (lalu) masih mentah," tegas Southgate.

"Perasaan saya adalah hal yang tepat untuk tim. Sekarang keputusan telah dibuat dengan persetujuan seluruh pasukan, penting bagi kami untuk mendukung para pemain dan fokus pada Kamis malam."

Southgate sepertinya tidak ingin permasalahan Sterling dan Gomez mengganggu fokus para pemain. Sebab, The Three Lions memiliki peluang yang sangat besar untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak