alexametrics

Awal Desember, Indonesia Tuan Rumah Deklarasi KHK MMA untuk ASEAN Plus

loading...
Awal Desember, Indonesia Tuan Rumah Deklarasi KHK MMA untuk ASEAN Plus
Indonesia bakal menjadi tuan rumah deklarasi KHK MMA untuk negara-negara ASEAN plus pada awal Desember 2019. Itu sebagaimana disampaikan Ketua Harian Indonesia Beladiri Amatir (IBA) Mix Martial Arts (MMA), Dwi Badarmanto / Dok. SINDOnews (Yova Adhiansyah)
A+ A-
JAKARTA - Indonesia bakal menjadi tuan rumah deklarasi KHK MMA untuk negara-negara ASEAN plus pada awal Desember 2019. Itu sebagaimana disampaikan Ketua Harian Indonesia Beladiri Amatir (IBA) Mix Martial Arts (MMA), Dwi Badarmanto.

Dwi menjelaskan alasan deklarasi KHK MMA untuk negara-negara ASEAN plus digelar di Indonesia lantaran Pangeran Bahrain, Khalid bin Hamad Al Khalifa, memiliki kesan tentang Indonesia. Dikatakan, Pangeran Khalid merasa nyaman selama berkunjung ke Indonesia, terlebih dia sudah beberapa kali datang ke Tanah Air, seperti menyaksikan acara KHK MMA yang berlangsung di Balai Sarbini pada 2018 ataupun bertemu dengan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

"Berangkat dari itulah saya akan mengangkat olahraga dikemas menjadi forum bisnis," papar Dwi saat diwawancara, Selasa (12/11/2019).



Dwi menyatakan deklarasi itu diselenggarakan untuk negara-negara ASEAN plus. Disebut ASEAN plus karena ada beberapa negara di luar Asia Tenggara yang ikut ambil bagian.

Untuk kawasan ASEAN ada 10 negara yang akan hadir, sedangkan enam atau tujuh negara di luar Asia Tenggara ditargetkan untuk ikut berpartisipasi dalam deklarasi tersebut. Diharapkan ada 300 peserta akan hadir serta terlibat dalam acara yang diperkirakan berlangsung pada awal Desember 2019 itu.

Nantinya masing-masing Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) dari setiap negara ASEAN plus akan diundang untuk hadir dalam deklarasi tersebut. "Kemudian dalam pelaksanaan deklarasi ini bukan hanya mengenai Brave atau KHK MMA itu saja. Nanti juga akan ada forum bisnis. Kemungkinan besar yang akan ditunjuk sebagai presiden KHK MMA untuk negara-negara ASEAN plus orang Indonesia," beber Dwi.

KHK MMA merupakan salah satu penyelenggara tarung seni beladiri campuran seperti UFC (Ultimate Fighting Championship). KHK MMA didirikan oleh anggota kerajaan Bahrain, Pangeran Khalid bin Hamad Al Khalifa pada Februari 2015.

Sementara itu, CEO dari KHK MMA adalah eks petarung, Mohammed Shahid. Salah satu jebolan KHK MMA ini adalah Khabib Nurmagomedov.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak