alexametrics

Beredar 12 Calon Pelatih Baru Arsenal, Emery Punya Waktu Sampai Awal Januari

loading...
Beredar 12 Calon Pelatih Baru Arsenal, Emery Punya Waktu Sampai Awal Januari
Unai Emery mendapat tenggat waktu sampai awal Januari 2020 jika masih ingin melatih Arsenal. Foto: Istimewa
A+ A-
LONDON - Unai Emery mendapat kesempatan untuk menyelamatkan jabatannya sebagai pelatih Arsenal. Mantan nakhoda Paris Saint Germain (PSG) itu diberi waktu hinggga awal tahun untuk membuktikan kapasitasnya.

The Gunners telah melewati lima pertandingan beruntun disemua kompetisi tanpa kemenangan, termasuk dikalahkan Leicester City 0-2 di Liga Primer. Meski demikian, dewan direksi Arsenal memutuskan tidak akan langsung memecat Emery.

Kabarnya, Emery diberi tenggat waktu sampai pergantian tahun agar tidak menjadi pengangguran. Artinya, ada 11 pertandingan diseluruh ajang yang harus dimaskimalkan nakhoda berusia 48 tahun tersebut. Tapi, yang paling menentukan adalah partai di Liga Primer.



Disebutkan empat laga berikutnya di kompetisi domestik kontra Southampton, Norwich, Brighton dan West Ham United akan menjadi bahan evaluasi apakah Emery layak bertahan di Emirates Stadium. Selama periode itu Granit Xhaka dkk tidak boleh terpeleset.

Setelah itu, lima laga mulai pertengahan Desember hingga 2 Januari, termasuk pertemuan kontra Manchester City (Man City), Chelsea dan Manchester United (MU), yang akan menentukan masa depan Emery bersama Meriam London.

Emery wajib memenangi laga melawan Man City, Chelsea serta MU agar tidak dipecat. Bila bisa membantu pasukannya masuk empat besar setelah laga kandang versus Setan Merah pada 2 Januari nanti, dia bisa terus bertugas hingga akhir musim ini. Namun, jika peringkat Arsenal malah merosot, dia bakal langsung didepak.

Itu berarti, Emery tidak punya waktu untuk bersantai. Dia harus menggunakan jeda internasional untuk mengatasi kelemahan Arsenal. Prioritas adalah membuat kamar ganti kembali kondusif. Sebab, jika tidak ada perbaikan, dia bisa saja digantikan salah satu dari 12 kandidat yang mulai mengemuka.

Kandidat Pengganti Emery
4/1 - Jose Mourinho
6/1 Luis Enrique
7/1 - Freddie Ljungberg
8/1 - Mikel Arteta
10/1 - Massimiliano Allegri
12/1 - Brendan Rodgers
12/1 - Patrick Vieira
16/1 - Arsene Wenger
20/1 - Nuno Espirito Santo
25/1 - Eddie Howe
33/1 - Thierry Henry
100/1 - Tony Adams
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak