alexametrics

Heritage Run 2019

Ribuan Pelari Heritage Run Bakal Disuguhi Bangunan Bersejarah di Kota Tua

loading...
Ribuan Pelari Heritage Run Bakal Disuguhi Bangunan Bersejarah di Kota Tua
Suryopratomo (dua kanan), Ketua Pelaksana Heritage Run Medo Maulianza (kiri), dan Race Director Idea Run Safrita (dua kiri) saat menggelar jumpa pers Heritage Run 2019 di Jakarta, Selasa (12/11). Foto/SINDOnews/Purwadi
A+ A-
JAKARTA - Sukses dengan Heritage Run 2018, kini sebuah televisi swasta kembali menyelenggarakan Heritage Run 2019. Ajang Olahraga yang memasuki tahun kedua ini merupakan salah satu rangkaian acara ulang tahun stasiun televisi swasta ke-19 tahun ini, bertemakan “Menebar Inspirasi”.

Antusiasme para peserta yang begitu bersemangat pada Heritage tahun lalu, di mana saat itu dihadiri pula oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Duta Besar Negara sahabat, membuat stasiun televisi swasta tersebut terus menyelenggarakan acara-acara yang dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat.

Dengan mengusung konsep semangat menghargai sejarah dan perjuangan pahlawan bangsa Heritage Run 2019 akan di laksanakan pada 15 Desember 2019 di Kota Tua-Jakarta.



Di Heritage Run 2019, para pelari tidak hanya akan berlari bersama tapi juga akan melewati bangunan-bangunan bersejarah, menikmati suasana historik dan merasakan kebudayaan tradisional Betawi serta menghadirkan spectators pahlawan yang akan menyemangati sepanjang rute.

"Sosok-sosok pahlawan yang menginspirasi dan berjasa bagi negara akan teringat saat para Pelari berlari melalui museum-museum bersejarah di kawasan tersebut" ujar Direktur Utama stasiun televisi swasta tersebut, Suryopratomo, saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Ketua Pelaksana Heritage Run, Medo Maulianza mengatakan, pada event lari kedua ini, kategori yang dihadirkan masih sama dengan sebelumnya, yakni kategori 5K dan 10K. Mudah-mudahan pada pelaksanaan event berikutnya, kategori lari bisa ditambah menjadi Half Marathon (21,1K) dan Ful Marathon (42K).

“Pada Heritage Run 2019 terdapat 2 kategori lari yaitu 5K dan 10K. Kedepan, bisa dipertimbangkan untuk naik kategori, half marathon dan full marathon. Para pelari dapat mendaftarkan diri, teman dan keluarga melalui official website Heritage Run di sini hingga tanggal 30 November 2019” ujar Medo Maulianza.

Selain itu, para Pelari juga di sarankan agar berpenampilan keren dan menarik saat acara karena akan ada banyak spot-spot foto dan selfie yang dapat dinikmati untuk di share di media sosial. Ada sedikitnya enam titik spot menarik yang bisa dimanfaatkan para pelari untuk ber-selfie.

"Silakan bagi para pelari yang ingin ber-selfie, spot-spotnya menarik," kata dia.

Tahun ini stasiun televisi swasta tersebut bekerjasama dengan Idea Run yang bertindak sebagai “Race Management” pelaksaan Heritage Run 2019.

Race Director Idea Run Safrita menjanjikan, pelaksanaan Heritage Run 2019 akan lebih meriah dan memberikan kepuasan bagi para pelari. Saat ini sudah banyak peserta yang mendftar baik dari dalam dan luar negeri.

"Sejak pertama pendaftaran di buka, sudah banyak peserta yang mendaftar. Target kami peserta mencapai 5000 orang. Jadi yang belum daftar, jangan sampai ketinggalan," terangnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak