alexametrics

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Nyaris Bekuk Juara Final WTA

loading...
Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Nyaris Bekuk Juara Final WTA
Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Nyaris Bekuk Juara Final WTA/WTA
A+ A-
TAIPEI - Petenis tunggal putri Indonesia, Aldila Sutjiadi, nyaris membekuk juara ganda Final WTA, Timea Babos, di babak pertama Taipei Open 2019 di Taipei Arena, Taiwan. Sempat unggul 6-2 di set pertama, Aldila kalah terhormat 4-6, 3-6 dari Babos yang merupakan juara ganda Final WTA 2019 bersama Kristina Mladenovic.

Aldila yang masuk dari kualifikasi mampu mengejutkan Babos yang menjadi unggulan kedua di turnamen ini. Petenis peringkat 357 dunia yang merupakan lulusan University of Kentucky itu, memenangkan 86% servis di set pertama.

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Nyaris Bekuk Juara Final WTA

Aldila Sutjiadi sempat mengejutkan Timea Babos dengan merebut set pertama 6-2.



Di set kedua, Babos bangkit untuk memimpin 2-0, tapi Aldila mampu mengejar hingga menyamakan 4-4. Aldila sempat memiliki satu break point untuk memenangi pertandingan. Sayang, forehand pemain berusia 24 tahun itu membentur net. Setelah itu Babos mengambil kendali dan memenangi set kedua 6-4.

Pada set penentuan, Aldila belum menyerah ketika tertinggal 0-3 untuk menyamakan skor menjadi 3-3. Dalam posisi imbang, petenis peringkat 104 dunia itu akhirnya mampu melaju dan menutup set ketiga 6-3.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak