alexametrics

Thiem Tembus Semifinal, Djokovic vs Federer Jalani Duel Krusial

loading...
Thiem Tembus Semifinal, Djokovic vs Federer Jalani Duel Krusial
Thiem Tembus Semifinal, Djokovic vs Federer Jalani Duel Krusial/ATP
A+ A-
LONDON - Dominic Thiem langsung menelentangkan diri di lapangan sebagai selebrasi atas kemenangannya atas Novak Djokovic di laga kedua Grup Bjorn Borg di Final ATP 2019. Sebuah selebrasi atas kemenangan yang mengantarkan Thiem lolos ke semifinal pertamanya di Final ATP.

Thiem yang tampil menyerang mampu memaksa Djokovic mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Petenis Austria melakukan comeback untuk bangkit mengalahkan Djokovic pertama kalinya di lapangan keras dengan skor 6-7 (5), 6-3, 7-6 (5) di The O2 Arena di London, Inggris, Rabu (13/11) pagi WIB. Kemenangan itu membuat Thiem memimpin Grup Bjorn Borg dengan rekor 2-0 setelah di laga pertama membekuk Roger Federer.
Kemenangan itu membuat Thiem menjadi pemain kedua dalam sejarah Final ATP yang mengalahkan Roger Federer dan Novak Djokovic. Sebelumnya, pemain Jerman Alexander Zverev melakukannya tahun lalu dalam perjalanan menuju gelar juara.

Kekalahan itu membuat persaingan Djokovic dengan Rafael Nadal untuk menjadi petenis No. 1 dunia di akhir musim semakin sengit. Sebelumnya, Nadal juga kalah di laga pertama dari Zverev di laga pembuka Grup Andre Agassi. Djokovic tertinggal 440 poin dari Nadal yang menjadi petenis No. 1 dunia saat ini.

Dengan kekalahan tersebut, Djokovic akan terlibat laga hidup dan mati melawan Roger Federer di pertandingan terakhir Grup Bjorn Borg pada Kamis besok. Pemenang pertandingan ini akan menemani Thiem ke semifinal.

(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak