alexametrics

Guardiola Ogah Tinggalkan Man City, Pilih Fokus Tambah Kekuatan

loading...
Guardiola Ogah Tinggalkan Man City, Pilih Fokus Tambah Kekuatan
Pep Guardiola menegaskan akan menghormati kontraknya bersama Manchester City (Man City). Foto: Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Walau Manchester City (Man City) dipermalukan Liverpool 1-3 dan terancam kehilangan gelar Liga Primer, Pep Guardiola menegaskan tidak akan mundur. Terbukti, pelatih asal Spanyol tersebut sudah menyusun daftar belanja untuk bursa transfer musim dingin.

Hasil memalukan saat bertandang ke Anfield, Minggu (10/11) membuat The Citizens menelan kekalahan ketiga dari 12 pertandingan awal Liga Primer musim ini. Imbasnya, mereka anjlok ke posisi empat dengan 25 poin.

Masalahnya Man City kini tertinggal hingga sembilan poin dari Liverpool. Ini bisa menyebabkan ambisi Sergio Aguero dkk merajai Inggris untuk ketiga kalinya secara beruntun hancur berantakan. Imbasnya, masa depan Guardiola kini jadi bahan spekulasi.



Kontrak Guardiola di Etihad Stadium sejatinya akan habis pada 30 Juni 2021. Tapi, hasil mengecewakan yang dicatat sejauh ini membuatnya diyakini bakal dipecat dalam waktu dekat. Terlebih , sebelum dihajar Liverpool, mereka sempat ditahan Atalanta 1-1 di Liga Champions.

Tapi, kabar itu disanggah Guardiola. Mantan pelatih Bayern Muenchen itu menyatakan akan menghormati kontraknya bersama Man City. Artinya, dia tidak akan pergi sampai akhir musim depan atau saat masa tugasnya habis. Terkecuali jika dewan direksi memutuskan untuk memecatnya.

“Saya akan menghormati kontrak yang sudah saya tanda tangani bersama klub ini pada 2018. Karena itu, saya akan terus mengemban jabatan ini hingga 18 bulan ke depan,” ucap pelatih berusia 48 tahun itu, dilansir times.

Guardiola menyadari kekalahan dari Liverpool membuat Man City terdesak. Soalnya, bukan perkara mudah memangkas defisit sembilan poin. Tapi, dia tidak akan menyerah dan berencana melakukan pembenahan setelah pergantian tahun.

Bekas gelandang bertahan Barcelona itu mengaku akan sangat sibuk berburu pemain pada Januari 2020. Prioritasnya adalah menambah personel lini depan dengan penyerang Mikel Oyarzabal sebagai target utama.

Misi Guardiola menambah kekuatan Man City bukan hanya untuk menjuarai Liga Primer, juga demi menyabet trofi Liga Champions. Sebab, sudah sembilan tahun lamanya dia belum pernah lagi memenangi kompetisi tertinggi di Eropa itu.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak