alexametrics

Friendly Match Indonesia U-23 vs Iran U-23

Timnas Indonesia U-23 Gagal Benamkan Iran U-23

loading...
Timnas Indonesia U-23 Gagal Benamkan Iran U-23
Muhammad Rafli menjadi pencetak gol Timnas U-23 saat bermain imbang dengan Iran U-23. Foto : PSSI
A+ A-
GIANYAR - Timnas Indonesia U-23 punya modal berharga untuk berlaga di SEA Games 2019 meski gagal membenamkan Iran U-23. Ujian yang diberikan pemain Iran U-23 bisa diantisipasi dan membuat pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1

Sepanjang pertandingan uji coba internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (13/11/2019), yang disiarkan langsung RCTI, pertahanan Garuda Muda dieksplorasi Iran U-23. Meski begitu, pasukan Indra Sjafri tak gentar. Dengan sabar dan fokus, semua serangan yang berbuah peluang lawan bisa dimentahkan.

Bahkan kejutan diberikan pemain muda Indonesia di menit sembilan. Berawal dari serangan balik, Muhammad Rafli sukses mengoyak gawang Iran U-23 yang dikawal Meraj Esmaeili.



Dengan kualitas permainan, Iran U-23 merespon gol tersebut dengan lebih banyak menekan. Ujian pemain Iran U-23 lagi-lagi tak menggoyahkan pertahanan Indonesia U-23 itu terbukti dengan sucinya gawang Awan Setho.

Setelah ketinggalan satu gol di babak pertana, Iran U-23 langsung membuka pertahanan Indonesia dengan melancarkan serangan bergelombang. Sebaliknya, masuknya Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay memberikan pemandangan berbeda.

Lewat dua pemain ini, serangan Indonesia U-23 lebih terlihat dibandingkan babak pertama. Hal ini membuat pemain Iran U-23 tidak begitu leluasa seperti di paruh pertama.

Ternyata keberanian Indonesia U-23 melancarkan serangan balik membuka celah di barisan belakang. Hal ini ternyata bisa dimanfaatkan pemain Iran U-23. Di menit 66, berawal dari serangan lini kanan pertahanan Indonesia U-23, Mohammad Reza Azadi akhirnya bisa memperdaya Awan Setho.

Kedua tim di sisa waktu mencoba mencari gol tambahan. Sayangnya, sampai peluit laga usai skor tidak berubah.

Buat Indra Sjafri uji coba ini amat penting guna menyeleksi tim yang akan dibawa ke SEA Games 2019. Selanjutnya, Timnas U-23 kembali bertemu dengan Iran U-23 pada uji coba kedua yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (16/11/2019).

Susunan Pemain
Timnas U-23 Indonesia
12-Awan Setho, 14-Asnawi Mangkualam, 2-Andi Setyo, 5-Bagas Adi Nugroho, 11-Firza Andika; 24-Feby Eka, 7-Muhammad Lutfi Kamal, 6-Evan Dimas; 17-Syahrian Abimanyu, 16-Irkham Zahrul Mila, 27-Muhammad Rafli Pelatih: Indra Sjafri

Timnas U-23 Iran
12-Meraj Esmaeili; 3-Mohammad Mioslemipour, 4-Aref Gholami, 23-Aref Aghasi; 10-Omid Nor Afkan, 13-Mohammad Sharifi, 20-Mohammad Mehdi, 7-Reza Shekari, 16-Amir Roustaei, 8-Mehdi Ghayedi, 21-Mohammad Reza Azadi
Pelatih: Hamidreza Estili
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak