alexametrics

Jelang Grand Prix Valencia 2019

Demi Raih Juara Tim Terbaik MotoGP 2019, Ducati Turunkan 3 Pembalap di Valencia

loading...
Demi Raih Juara Tim Terbaik MotoGP 2019, Ducati Turunkan 3 Pembalap di Valencia
Keseruan yang bakal dirasakan penikmat balap motor paling bergengsi di dunia adalah perebutan gelar juara dunia tim terbaik MotoGP 2019. Saat ini tim Ducati telah mengoleksi 432 poin / Dok Tuttomotori
A+ A-
VALENCIA - Sirkus MotoGP telah tiba di Valencia untuk mengikuti putaran terakhir MotoGP 2019, akhir pekan ini. Pertarungan perebutan podium pertama di Sirkuit Ricardo Tormo masih seru meskipun juara dunia sudah diamankan Marc Marquez.

Keseruan yang bakal dirasakan penikmat balap motor paling bergengsi di dunia adalah perebutan gelar juara dunia tim terbaik MotoGP 2019. Saat ini tim Ducati telah mengoleksi 432 poin.

Jumlah poin tersebut didapat dari Andrea Dovizioso (256 poin) dan Danilo Petrucci (176 poin). Sementara Honda baru mengantongi 430 poin musim ini, lebih dari 90% poin yang dikumpulkan berasal dari Marc Marquez.



Melihat hanya memiliki keunggulan dua poin membuat tim pabrikan Italia akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menjegal rencana tim Honda untuk merebut treble di musim ini. Peluang tim Ducati menang di Valencia terbuka lebar mengingat mereka memiliki rekor yang cukup ciamik dengan meraih tiga kali menang melalui Troy Bayliss (2006), Casey Stoner (2008), dan Andrea Dovizioso (2018).

"Lintasan ini tidak pernah mudah bagi kami, bahkan jika itu benar bahwa kami merayakan kemenangan yang bagus dalam hujan setahun yang lalu dan itu menunjukkan bahwa apa pun bisa terjadi. Secara pribadi, saya ingin mengakhiri musim dengan hasil yang baik dan dengan kepastian memberikan yang maksimal hingga akhir," kata Dovizioso dikutip dari Speedweek, Kamis (14/11/2019).

Sementara itu, Danilo Petrucci bakal memberikan kemampuan terbaiknya di Sirkuti Ricardo Tormo. Ini bisa dijadikan sebagai ajang penebusan dosa setelah ia gagal naik podium sejak di Catalunya.

"Bagi saya, balapan ini sangat penting karena saya ingin menyelesaikan tahun ini dengan hasil yang bagus setelah paruh kedua musim yang agak rumit. Saya tidak berpikir kami berada sejauh itu, tetapi kami masih perlu mengklarifikasi beberapa detail agar dapat bersaing dalam lomba," timpal Petrucci.

"Valencia adalah trek yang saya sukai, dan dalam beberapa hari terakhir saya telah pulih dengan baik setelah kecelakaan di Australia. Saya yakin bahwa kami dapat menunjukkan balapan yang bagus," ungkap Petrucci.

Tim pabrikan Italia yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna, tidak hanya mengandalkan dua pembalapnya (Dovizioso dan Petrucci) saja. Mereka tetap memberikan kesempatan kepada pembalap penguji Michele Pirro yang mendapat wildcard ketiganya musim ini.

"Saya datang ke Valencia dengan ingatan bagus tentang tempat keempat tahun lalu ketika kami melakukan pekerjaan yang fantastis. Kondisinya tentu berbeda tahun ini, tetapi saya benar-benar ingin balapan lagi di GP Desmosedici. 10 besar akan menjadi tujuan yang baik untuk akhir pekan saya," pungkas Pirro.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak