alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020 - Grup A

Tanpa Sterling, Southgate Yakin Inggris Bakal Menang

loading...
Tanpa Sterling, Southgate Yakin Inggris Bakal Menang
Gareth Southgate percaya Inggris akan mampu mengalahkan Montenegro walau tanpa Sterling. Foto: Istimewa
A+ A-
LONDON - Walau tidak memanggil Raheem Sterling, Gareth Southgate yakin Inggris akan mampu mengalahkan Montenegro pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Wembley dini hari nanti. Apalagi, itu menjadi pertandingan ke-1000 The Three Lions.

Kemenangan jelas akan menjadi kado indah yang sekaligus memastikan pasukan Tiga Singa lolos ke Piala Eropa 2020. Saat ini, Harry Kane dkk memuncaki klasemen sementara Grup A dengan 15 poin. Karena itu, absennya Sterling dipercaya tidak mengurangi motivasi Inggris.

Terlebih, Inggris punya sejumlah alternatif di lini depan. Alex Oxlade Chamberlain, Marcus Rashford dan Jadon Sancho bisa membantu Kane merusak pertahanan Montenegro. Sementara John Stones dan Harry Maguire bakal berduet di jantung pertahanan.



“Anda harus menemukan cara agar semua pemain dapat melangkah maju. Kami memiliki pemain senior luar biasa yang berperan menyatukan semua orang," ucap Southgate, dilansir skysport.

Inggris juga didukung statistik dimana belum terkalahkan selama empat pertemuan terakhir kontra Montenegro, yakni dua menang dan dua imbang. Apalagi, tim tamu belum juga meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir Grup A.

Montenegro kini terpaku di posisi keempat klasemen sementara dengan tiga poin hasil tiga imbang dan empat kalah. Situasi mereka kian rumit lantaran sang kapten Stevan Jovetic dan bek Stefan Savic dipastikan absen karena cedera.

Ancaman Inggris disadari pelatih Montenegro Faruk Hadzibegi. Tapi, dia memastikan armadanya akan melakuan segala upaya untuk meredam permainan aggresif tuan rumah. “Masalahnya adalah beberapa pemain kami absen. Karena itu, pemain yang ada harus bisa diandalannya,” tandas Hadzibegic.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak