alexametrics

Duel vs Oleksandr Usyk Jadi Lonceng Kematian Karir Derek Chisora

loading...
Duel vs Oleksandr Usyk Jadi Lonceng Kematian Karir Derek Chisora
Duel vs Oleksandr Usyk Jadi Lonceng Kematian Karir Derek Chisora/Sky Sports
A+ A-
LAS VEGAS - Ambisi Derek Chisora untuk bertarung dengan Oleksandr Usyk ibarat lonceng kematian karirnya di Kelas Berat. Keputusan David Haye selaku manajer Chisora untuk menerima tawaran berduel disebut-sebut sebagai jebakan dari kubu Usyk.

Warning itu dinyalakan David Higgins selaku manajer Joseph Parker, lawan yang batal dihadapi Chisora karena gigitan laba-laba. Higgins yakin jika Chisora bertarung dengan Usyk akan menjadi akhir karirnya.

"Pesan saya adalah - jika Chisora dan Haye memilih untuk menghadapi Usyk, mereka mengibarkan bendera putih. Chisora mengatakan, ’’Saya selesai bertinju dan saya hanya ingin mengambil uangnya,’’pesan Higgins.



Usyk, yang sukses menjalani pertarungan di Kelas Berat merupakan penantang utama WBO. Dia akan menjadi lawan pemenang duel ulang Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr dalam perebutan sabuk juara Kelas Berat WBA, IBF, dan WBO.

Chisora sendiri awalnya dijadwalkan berduel dengan Parker. Namun, karena Parker mendapat masalah terkena gigitan laba-laba, duel tersebut dibatalkan. Posisi Parker digantikan David Price yang akhirnya kalah dari Chisora. Usyk pun mengirim sinyal bersedia meladeni Chisora dalam pertarungan tanpa memperebutkan gelar apa pun.

Higgins mempertanyakan motivasi Haye yang menerima tawaran duel dengan Usyk tanpa perebutan sabuk juara dunia WBO. Dia percaya bahwa motivasi Haye menerima duel tersebut semata-mata karena uang daripada menuntaskan pertarungan dengan Parker.

Dia pun mengirim pesan kepada Haye untuk berhati-hati dalam mengambil keputusan bagi Chisora.

"Berhentilah melarikan diri, mencoba mengambil pilihan lain karena kamu pikir mungkin ada sedikit lebih banyak uang. Chisora mungkin akan kalah dari Usyk. Dia mungkin menghasilkan sedikit lebih banyak uang, tapi itu seperti pertarungan menuju pensiun.’’ Demikian pesan Higgins kepada Haye.

"Tapi jika Chisora serius, dia akan memberikan apa yang telah dia miliki. Dia akan melawan Parker. Dia bilang dia bisa mengalahkan Parker, maka dia tetap bisa melawan Usyk,’’lanjutnya.


Higgins meminta publik tinju di Inggris bisa mencermati manuver Haye yang ambisius menggelar pertarungan Chisora dengan Usyk daripada menuntaskan duel Chisora vs Parker.

"Saya pikir para penggemar cukup pintar untuk melihat melalui manuver Haye, retorikanya, gaya Machiavelliinya, dan saya merasa sedikit kasihan pada Eddie Hearn dalam semua ini, karena dia menampilkan pertunjukan besar yang ingin dilihat orang."

Parker akan cukup bugar untuk kembali ke ring pada Februari atau Maret 2020 setelah dipaksa mundur dari pertarungan terjadwal bulan lalu dengan Chisora karena dicurigai digigit laba-laba.

David Price masuk sebagai pengganti Parker, menerima nasib kalah TKO ronde 4 dari Chisora. "Jika Parker ingin melawan Chisora, dia akan melakukannya," kata Higgins. "Dia bersedia, siap, mampu, dan sekarang dia bahkan lebih tertarik untuk menjatuhkannya daripada sebelumnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak