Arif Kurniawan: Timnas Futsal Putri Indonesia Berpeluang Juara NSDF di Thailand

Jum'at, 20 September 2024 - 07:08 WIB
loading...
Arif Kurniawan: Timnas...
Arif Kurniawan: Timnas Futsal Putri Indonesia Berpeluang Juara NSDF di Thailand. Foto: MPI/Cikal Bintang
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Futsal Putri Indonesia , Arif Kurniawan optimistis anak asuhnya mampu tampil baik di NSDF Women's Futsal Championship 2024. Arif mengatakan, persiapan sudah matang dan tinggal menerapkannya di lapangan.

Timnas Futsal Putri Indonesia akan mengikuti ajang NSDF Women's Futsal Championship 2024. Turnamen itu akan berlangsung di Nakhon Ratchasima, Thailand pada 22 - 28 September 2024.

Garuda Pertiwi akan berhadapan dengan empat tim, yakni China, Taiwan, Vietnam, dan tuan rumah Thailand. Ajang ini tentu penting bagi Timnas Futsal Putri Indonesia sebelum melangkah ke Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia Futsal.

Arif mengatakan timnya sudah matang secara persiapan. Namun, Arif meminta mentalitas para pemain kembali ditingkatkan agar bisa bersaing di ajang tersebut.

"Seharusnya pemain ini tinggal mental aja. Kalo bugar kemaren setelah persiapan selama satu minggu, masih ada-lah kondisi fisik selama PON kemarin. Harapannya nanti tinggal mental bertandingnya aja, siapapun lawannya, mereka siap main bagus," ujar Arif di Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Lebih lanjut, Arif mengatakan peta persaingan pada tahun ini tidak akan berbeda dengan turnamen edisi sebelumnya. Dia meyakini, Timnas Futsal Putri Indonesia punya peluang besar untuk merebut gelar juara.

"Untuk NSDF tahun ini ada negara yang baru ikut yakni Vietnam dan Taiwan. Untuk Thailand, memang sudah dua kali NSDF kemarin kita ketemu Thailand satu kali, sama ketemu China. China itu, tahun lalu kita seri 1-1. Lawan Thailand dua tahun sebelumnya pun kita seri 1-1. Jadi peta kekuatan saya rasa imbang lah, tinggal bagaimana mental bertanding untuk bisa di akhir pertandingan kita bisa menang," papar Arif.

"Kami melihat ada celah anak-anak bisa bersaing di NSDF. Semoga Allah ridhoi kita bisa ambil yang terbaik agar kita bisa juara," tutupnya.

Sementara itu, Timnas Futsal Putri Indonesia sudah resmi dilepas oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI) pada Kamis (19/9/2024) malam WIB. Mereka akan diberangkatkan ke Thailand pada Jumat (20/9/2024) pagi WIB.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0740 seconds (0.1#10.140)