alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Southgate Beri Sinyal Turunkan Sterling Saat Inggris Hadapi Kosovo

loading...
Southgate Beri Sinyal Turunkan Sterling Saat Inggris Hadapi Kosovo
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memberikan sinyal akan menurunkan Raheem Sterling saat Inggris bertemu Kosovo. Foto : Reuters
A+ A-
LONDON - Gareth Southgate rupanya tak bisa menghilangkan sosok penting Raheem Sterling dari Timnas Inggris. Buktinya, meski memutuskan mencoret namanya untuk pertandingan melawan Montenegro, Southgate memberikan sinyal kembali menggunakan jasa Sterling untuk lawatan ke Kosovo di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Ramai diberitakan sebelumnya, Sterling harus menerima hukuman pencoretan dari skuat Tiga Singa setelah terlibat konfrontasi dengan Joan Gomez di pusat latihan Timnas Inggris. Meski mengaku sudah berdamai dengan Gomez, namanya tetap tak didaftarkan Southgate pada pertandingan melawan Montenegro di Stadion Wembley, Jumat (15/11/2019) dinihari.

Janji akan menurunkan Sterling melawan Kosovo disampaikan Southgate di depan media, Kamis (14/11/2019). "Ya (akan menurunkan Sterling melawan Kosovo). Tanpa tahu apa yang mungkin terjadi dalam pertandingan besok dan yang lainnya, tapi saya bisa melihat itu yang terjadi (menurunkan Sterling)," ungkap Southgate dilansir Standard.



"Reaksinya sangat brilian. Dia berbicara kepada tim dengan sangat baik dan dia berlatih dengan sangat baik dan saya tidak bisa menyalahkan reaksinya sama sekali."

Southgate mengaku senang dengan sikap yang diperlihatkan Sterling. "Cara dia dilatih dan bagaimana dia berada di sekitar orang-orang dan bersama kami membuat saya senang."

"Saya tidak akan memilih seluruh tim untuk dua pertandingan berikutnya, tetapi keputusan apa pun yang saya buat, apa yang terjadi Senin lalu tidak akan mempengaruhi pemilihan untuk dua pertandingan berikutnya."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak