alexametrics

Kim Clijsters Kembali Berlaga, Ini Pendapat Pelatih Terbaik WTA

loading...
Kim Clijsters Kembali Berlaga, Ini Pendapat Pelatih Terbaik WTA
Kim Clijsters Kembali Berlaga, Ini Pendapat Pelatih Terbaik WTA
A+ A-
Kembalinya petenis tunggal putri Kim Clijsters berlaga dalam persaingan WTA tahun 2020 sangat ditunggu insan tenis dunia. Clijsters diharapkan bisa menebar "pola pikir kejuaraan", dan "energy serta daya saing yang akan sulit ditandingi ketika dia kembali ke Tur WTA 2020.

Harapan itu diungkapkan pelatih terkemuka, Sascha Bajin dan Sven Groeneveld. Dalam wawancara dengan wtatennis.com, Bajin dan Groeneveld sangat antusias menantikan kembalinya Clijsters, yang tenis kompetitif terakhirnya adalah AS Terbuka 2012, bersaing di usia 36 tahun.

"Sulit untuk mengatakan apa yang saya harapkan dari Kim karena saya tidak tahu bagaimana dia secara fisik. Tenis benar-benar tidak hanya mengandalkan fisik dalam beberapa tahun terakhir di WTA Tour. Yang pasti, dia masih bisa mengubah pertandingan dengan pola pikir kejuaraan dan bermain bola yang tepat di saat-saat besar, tetapi saya benar-benar tidak tahu apakah itu akan cukup untuk bersaing di zaman modern ini,"kata Bajin, Pelatih Terbaik WTA 2018.

"Saya tidak sabar untuk benar-benar melihatnya. Tetapi lebih mudah bagi seseorang untuk naik kembali ke puncak begitu Anda berada di sana. Anda tahu apa yang harus Anda lakukan. Saya pikir tantangan terbesar baginya adalah bersaing lagi setiap hari, dan membawanya setiap hari,"lanjutnya.

Bajin, yang melatih Naomi Osaka, menyarankan Clijsters mungkin memilikinya dalam dirinya untuk memenangkan Grand Slam lainnya.



"Maksudku, aku pikir aku ingin mengatakan, ya dia bisa memenangkan Slam lain tetapi pada saat yang sama aku benar-benar tidak yakin. Kamu harus bersaing selama dua minggu di level tertinggi," kata Bajin. "Ini tidak akan mudah, tetapi saya percaya jika dia kembali, dia bisa sukses besar. Jika cukup untuk menang, hanya waktu yang akan memberi tahu. Banyak hal harus disatukan untuk itu,"analisisnya.

Groeneveld mengharapkan Clijsters membawa energi dan intensitas ke Tur WTA begitu dia kembali setelah pemulihan dari cedera. ’’Saya berharap Kim akan membawa energi dan daya saing yang akan sulit ditandingi oleh siapa pun. Saya berharap dia akan siap untuk bangkit ke kesempatan ketika dihadapkan dengan kesulitan," katanya.

"Tantangan terbesarnya adalah untuk mulai berkompetisi lagi selama pertandingan dan turnamen penuh. Tidak ada pengganti untuk kompetisi nyata dan tubuh dan permainan akan beradaptasi secara bertahap. Saya tidak yakin apakah dia akan memenangkan Grand Slam lagi tetapi dengan dia membuat keputusan bermain dia akan selalu memiliki kesempatan karena dia tahu apa yang diperlukan dan tahu bagaimana mengulangi. Ini hanya dipelajari melalui pengalaman dan dia punya banyak,"bebernya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak