alexametrics

Pasca-Isu Doping, Dillian Whyte Akan Ramaikan Duel Joshua vs Ruiz Jr

loading...
Pasca-Isu Doping, Dillian Whyte Akan Ramaikan Duel Joshua vs Ruiz Jr
Petinju kelas berat Inggris Dillian Whyte kemungkinan besar akan tampil pada partai tambahan Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr, 7 Desember mendatang/Foto/Daily Mail
A+ A-
RIYADH - Petinju kelas berat Inggris Dillian Whyte kemungkinan besar akan tampil pada partai tambahan Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr di Diriyah Arena, Riyadh, Arab Saudi, 7 Desember mendatang. Promotor Matchroom Eddie Hearn sudah mengirimkan daftar calon lawan yang bakal di hadapi Whyte.

Whyte memenangkan sabuk kelas berat interim WBC yang kosong seusai mengalahkan petinju Kolombia Oscar Rivas dengan kemenangan angka di The O2 Arena, London, Inggris, 20 Jul 2019 lalu.

Kabar tak sedap sempat berembus setelah pertandingan tersebut, bahwa Whyte disebut menggunakan doping. Namun, Voluntary Anti-Doping Association (VADA) yang meneliti sampel petinju berusia 31 tahun tersebut menyatakan negatif. VADA menegaskan bahwa Whyte lolos tes doping sebelum pertarungan 17 Juli dan sesudah duel 21 Juli.



Hearn mengatakan kepada iFL TV pertandingan ulang Joshua melawan juara kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, Ruiz Jr adalah tempat yang sempurna bagi Whyte untuk kembali naik ke atas ring.

"(Peluang Whyte bertarung) berubah dari sekadar kemungkinan, ke kemungkinan besar," kata Hearn. “Saya baru saja mengirim daftar lawan untuk dipertimbangkan dan kami akan lihat apakah bisa mewujudkannya."

"Kemungkinan besar Whyte berada di partai tambahan itu. Memang, ini bukan lawan yang masuk dalam daftar petinju Top 10 atau Top 15, tapi itu akan menjadi lawan yang kredibel. Itu akan menjadi 10 ronde."

"Ini kesempatan bagus bagi Whyte untuk kembali bertarung, menjadi petinju profil tinggi, dan terus menang."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak