alexametrics

Sampaikan Salam Perpisahan, Ibrahimovic Ucapkan Terima Kasih kepada Galaxy

loading...
Sampaikan Salam Perpisahan, Ibrahimovic Ucapkan Terima Kasih kepada Galaxy
Zlatan Ibrahimovic resmi berpisah dengan LA Galaxy setelah bertugas selama dua musim. Foto: Istimewa
A+ A-
LOS ANGELES - Zlatan Ibrahimovic menyampaikan salam perpisahan kepada LA Galaxy. Penyerang asal Swedia itu mengucapkan banyak terima kasih atas semua bantuan yang membuatnya terasa “hidup kembali”.

Masa tugas Ibrahimovic sebenarnya baru habis pada 31 Desember nanti. Tapi, kiprahnya di Dignity Health Sports Park Carson secara teknis sudah berakhir setelah Galaxy tersingkir saat play-off semifinal conference akibat kalah 3-5 dari Los Angeles FC, 25 Oktober lalu.

Sebab, selanjutnya tim asuhan Guillermo Barros Schelotto itu tidak punya lagi jadwal pertandingan resmi. Karena itu, berdasarkan kesepakatan bersama, kontrak Ibrahimovic bersama Galaxy diakhiri pada 13 November lalu waktu Amerika Serikat (AS).



Ibrahimovic kemudian menulis salam perpisahan kepada fans Galaxy melalui media social. Penyerang berusia 38 tahun itu merasa senang dengan seluruh dukungan yang diterimanya sejak bergabung pada 2018.

“Saya datang, saya melihat, saya menaklukan. Terima kasih LA Galaxy karena membuat saya hidup lagi. Kepada fans Galaxy – Anda meminta Zlatan, saya beri Anda Zlatan. Terima kasih kembali. Cerita terus berlanjut. Sekarang kembali menonton baseball,” ucap Ibrahimovic diakun twitternya.

Berakhirnya kisah Ibrahimovic di MLS dibenarkan Galaxy. Mereka mengkonfirmasi kalau mantan pemain Barcelona itu tidak akan bergabung lagi pada musim depan, dan sekaligus memuji dampak positif yang diberikannya terhadap olah raga di Amerika Utara.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Zlatan Ibrahimovic atas semua kontribusinya kepada LA Galaxy dan Major League Soccer. Sejak kedatangannya pada 2018, dia telah memberi pengaruh positif terhadap perkembangan olah raga di Los Angeles,” ucap Presiden Galaxy Chris Klein, dilansir skysport.

Ibrahimovic memang sangat berjasa kepada Galaxy. Walau gagal menyumbang gelar, dia telah melakukan tugasnya sebagai penyerang dengan baik. Terbukti, dia mampu mencetak 53 gol dari total 58 laga.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak