alexametrics

Courtois Klaim Kiper Terbaik Dunia

loading...
Courtois Klaim Kiper Terbaik Dunia
Thibaut Courtois mengklaim statusnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia justru nyaris menghancurkan kariernya bersama Real Madrid / Dok. Forbes
A+ A-
MADRID - Thibaut Courtois mengklaim statusnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia justru nyaris menghancurkan kariernya bersama Real Madrid. Pasalnya, dia bisa dianggap sebagai biang kerok kegagalan Los Blancos tampil mengesankan di awal musim Liga Spanyol.

Sejumlah kesalahan fatal dilakukan Courtois. Bahkan kiper asal Belgia itu memiliki statistik merah dengan kebobolan sembilan gol dari 14 tendangan yang dilepaskan pemain lawan di kotak penalti.

Penampilan buruk Courtois sempat memicu perdebatan di kalangan penggemar dan klub. Tak sedikit yang menyayangkan keputusan klub menjual Keylor Navas ke Paris Saint Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas lalu.



Namun demikian, Courtois mampu membangun kepercayaan dirinya dan telah kembali ke bentuk terbaiknya. Mantan pemain Chelsea itu sukses memertahankan delapan clean sheet berturut-turut untuk klub dan negara, memulihkan reputasinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik.

"Saya tidak membaca pers, saya hanya memperhatikan apa yang dikatakan pelatih atau rekan satu tim saya kepada saya. Jika mereka sendiri belum menjadi penjaga gawang, bagaimana mereka bisa tahu cara kerjanya? Saya tidak meragukan kemampuan saya sendiri. Saya adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia dan kadang-kadang itulah sebabnya mereka mengkritik saya," kata Courtois dikutip dari LiveScore, Jumat (15/11/2019).

"Saya tenang tentang hal itu karena saya melakukan beberapa penyelamatan bagus melawan Celta Vigo, Sevilla dan Atletico Madrid, dan di pertandingan lainnya. Saya bermain di level yang baik, itu menjadi awal yang baik untuk musim ini dan saya harus terus seperti ini," tambah Courtois.

Courtois membantah spekulasi yang menyatakan jika ia dan pelatih Zinedine Zidane mengalami masalah. Rumor itu muncul setelah pelatih Madrid menggantikan kiper tersebut saat berhadapan melawan Club Brugge di babak pertama Liga Champions.

Courtois juga melewatkan pertandingan melawan Granada sebelum kembali dalam kekalahan 1-0 dari Real Mallorca. "Zidane mengatakan kepada saya bahwa saya akan melanjutkan sebagai pilihan pertama, dan meminta saya untuk tetap fokus. Dia selalu percaya padaku," pungkas Courtois.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak