alexametrics

Setelah Membela Barcelona, Suarez Tertarik Jajal MLS

loading...
Setelah Membela Barcelona, Suarez Tertarik Jajal MLS
Luis Suarez kabarnya tertarik untuk menjajal MLS setelah tidak lagi membela Barcelona. Foto: Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Bintang lapangan hijau yang tertarik berkelana ke Amerika Serikat (AS) nampaknya akan terus bertambah. Penyerang Barcelona Luis Suarez baru-baru ini menyatakan minatnya merasakan atmosfir Major League Soccer (MLS).

Suarez menyadari kecil peluangnya untuk terus berada di Camp Nou setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2021. Dengan usia yang sudah 32 tahun, El Azulgrana dipastikan tidak akan menambah masa tugasnya.

Meski demikian, bomber asal Uruguay itu menegaskan masih ingin terus berada di lapangan. Jika saat itu tidak ada tawaran lagi dari Eropa, El Pistolero mengaku tidak keberatan untuk menerima pinangan klub MLS.



Potensi hijrahnya Suarez ke Negeri Paman Sam cukup terbuka. Sebab, sudah ada empat klub MLS yang siap menampung mantan pemain Liverpool tersebut, yakni LA Galaxy, New York City FC, Seattle Sounders dan yang terbaru Inter-Miami.

Sebelumnya sempat santer diberitakan Sounders bakal menjadi pelabuhan Suarez berikutnya. Rumor ini muncul berdasarkan ucapan Nicolas Lodeiro yang menjadi rekannya di Timnas Uruguay. Dia menyebut kalau kompatriotnya itu selalu menanyakan soal MLS.

“Saya rasa Anda perlu meyakinkan Barcelona (karena) dia dingin datang ke MLS. Impiannya adalah terus bermain bersama Barcelona. Saat ini dia bermain dengan level tinggi dan merasa nyaman di sana. Tapi, dia juga kerap menanyakan soal MLS,” jelas Lodeiro, dilansir skysport.

Lodeiro meyakini Suarez bakal tertantang untuk menaklukan MLS. Terlebih banyak bintang sepak bola yang berkarier di kompetisi ini, seperti Zlatan Ibrahimovic dan David Beckham yang sempat membela Galaxy.

“Cepat atau lambat, saya yakin Suarez akan datang ke MLS. Kami semua berharap seperti itu. Dia tertarik dengan MLS. Dia terus menanyakan saya mengenai kompetisi ini. Saya rasa ini tinggal menunggu waktu sebelum dia hadir disini,” tandas Lodeiro.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak