alexametrics

Pele: Lionel Messi Pemain Paling Komplet

loading...
Pele: Lionel Messi Pemain Paling Komplet
Daya magis Lionel Messi di lapangan hijau menuai decak kagum dari sejumlah kalangan, tak terkecuali legenda sepak bola Brasil, Pele / Dok. Khelpanda
A+ A-
MARACANA - Daya magis Lionel Messi di lapangan hijau menuai decak kagum dari sejumlah kalangan, tak terkecuali legenda sepak bola Brasil, Pele. Mantan bintang Santos itu merasa bangga melihat kualitas yang dimiliki pemain Timnas Argentina itu.

Pele pun berkeinginan suatu hari nanti jika ia memiliki kesempatan untuk bermain, maka ia memilih Messi untuk berada satu tim dengannya. Itu disampaikannya saat diwawancara Gazzetta dello Sport.

Dalam wawancara tersebut, Pele berbicara tentang tiga pemain hebat di dunia saat ini, yakni Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Leo Messi. Dan, pemain mana yang lebih suka dia bermain bersama.



"Saya pikir Leo Messi. Dia pemain yang punya kemampuan, bisa memberi assist, umpan, mencetak gol, menggiring bola dengan baik. Jika kami berada satu tim bersama, lawan akan khawatir pada dua pemain, bukan cuma satu! Hari ini, Messi adalah pemain paling komplet," puji Pele, Kamis (14/11/2019).

Lebih jauh, Pele mengatakan bahwa saat ini sulit menemukan pemain hebat seperti Messi dan Cristiano Ronaldo. Jika dibandingkan dengan eranya, ada banyak pemain top dunia yang lahir di tiap kompetisi.

"Dulu adalah mungkin untuk menemukan dua atau tiga pemain di setiap negara dengan budaya sepak bola yang hebat. Kami punya Antonio Simoes, Johan Cruijff, Franz Beckenbauer, Diego Maradona, Garrincha, atau Dida. Berapa jumlahnya? Banyak, hingga sulit dikatakan," jelas Pele, yang merayakan peringatan ke-50 dari golnya yang ke-1.000, yang dicetak untuk Santos melawan Vasco de Gama di Maracana.

"Hari ini kita punya dua atau tiga saja. Messi, Cristiano Ronaldo, dan mungkin Neymar, yang belum menjadi tokoh besar di Brasil," imbuh Pele.

Pujian yang diberikan Pele kepada Messi cukup beralasan mengingat ia bisa dianggap sebagai pemain yang bisa menghancurkan rekor gol terbanyak sepanjang masa miliknya. Selama masih menjadi pemain sepak bola, Pele telah membukukan 643 gol dari kariernya.

Sementara Messi telah mengumpulkan 604 gol dalam 691 pertandingan. Artinya, La Pulga hanya tertinggal 39 gol di belakang Pele dan itu yang membuat Pele cemas. Apalagi jika melihat penampilan pemain mungil Barcelona dalam 10 musim terakhir. Messi setidaknya selalu mengumpulkan 40 gol bersama Barcelona di semua kompetisi.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak