alexametrics

Tiga Poin Angkat Mental Persebaya di Sisa Musim Liga 1 2019

loading...
Tiga Poin Angkat Mental Persebaya di Sisa Musim Liga 1 2019
Selebrasi para pemain Persebaya setelah David da Silva (dua dari kanan) mencetak gol keduanya ke gawang PSM Makassar pada laga di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur sore tadi. Persebaya memetik kemenangan 3-2 atas PSM di laga tunda pekan ke-26
A+ A-
BALIKPAPAN - Pelatih Persebaya Aji Santoso tak bisa menutupi kegembiraannya saat menyaksikan kemenangan tim berjuluk Bajol Ijo atas PSM Makassar dengan skor 3-2 di Stadion Batakan, Kamis (14/11) sore. Pasalnya, pada pertandingan pekan 26 Liga 1 2019, skuatnya tidak berada dalam kondisi bagus.

Duet stopper Hansamu Yama dan Otavio Dutra harus absen. Oslvado Haay dan Rachmat Irianto sedang menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-22. Belum lagi beberapa pemain kondisinya belum pulih 100 persen. (Baca juga: Kalahkan PSM, Persebaya Akhiri Rentetan Hasil Buruk di Liga 1 2019)
https://sports.sindonews.com/read/1458833/11/kalahkan-psm-persebaya-akhiri-rentetan-hasil-buruk-di-liga-1-2019-1573727176

"Kami bersyukur bisa mendapatkan poin penuh. Padahal komposisi pemain kami tidak komplet. Kami kehilangan Yama, Dutra, Osvaldo, dan Rian. Bahkan kondisi dari Irfan Jaya, David da Silva juga belum fit 100 persen. Tetapi saya memberi kepercayaan kepada pemain-pemain lainnya. Alhamdulillah dijawab dengan baik oleh pemain," tutur Aji dikutip dari laman resmi klub.



Kemenangan Persebaya di pekan ke-26 Liga 1 2019 tak lepas dari kontribusi besar David Da Silva (26'-51') dan Diogo Compos (pen 68'). Sementara dua gol PSM dipersembahkan oleh Rizky Pellu (39) dan Amido Balde (80).

Meski bisa meraih tiga poin, Aji menjelaskan masih perlu dilakukan evaluasi untuk Ruben Karel Sanadi dkk. Terutama karena kebobolan dua gol.

"Memang kami menang, tetapi kebobolan dua gol. Seharusnya memang ada reaksi dari pemain untuk mencegah terjadinya gol itu. Kami akan melakukan evaluasi secepatnya. Yang jelas poin tiga ini akan dapat mengangkat mental pemain. Karena dalam dua laga terakhir kami meraih empat angka. Ini cukup bagus untuk mengarungi laga berikutnya," imbuh Aji.

Persebaya saat ini menyisakan tujuh pertandingan. Sisa laga harus dimaksimalkan untuk memperbaiki peringkat.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak