alexametrics

Chelsea Izinkan Giroud Bergabung dengan Inter Milan

loading...
Chelsea Izinkan Giroud Bergabung dengan Inter Milan
Olivier Giroud sepakat meninggalkan Chelsea dan bereuni dengan Antonio Conte di Inter Milan. Foto: Istimewa
A+ A-
MILAN - Antonio Conte berpotensi bereuni lagi dengan salah satu pemainnya ketika di Chelsea. Olivier Giroud kabarnya bersedia mengisi lini depan Inter Milan setelah tidak lagi mendapat tempat di Stamford Bridge.

Giroud bisa menjadi penyerang The Blues berkat jasa Conte. Sebab, pelatih asal Italia itu yang dulu merekrutnya dari Arsenal pada 31 Januari 2018 seharga 15,3 juta poundsterling. Setelah hadir di London Barat, bomber asal Prancis itu masih cukup sering dimainkan walau tidak selalu jadi starter.

Tapi, peruntungannya berubah ketika Conte dipecat dan digantikan Maurizio Sarri. Faktanya, walau sukses memenangi Liga Europa, Giroud jarang diturunkan selama musim 2018/2019 . Bahkan, berulang kali dia hanya memanasi bangku cadangan tanpa dimainkan.



Penderitaan Giroud berlanjut hingga musim ini. Hadirnya Frank Lampard yang menggatikan Sarri ternyata tidak memperbaiki peruntungannya. Terbukti, dia baru tampil total 211 menit disemua kompetisi.

Khusus di Liga Primer, walau tampil di empat laga, dia baru bermain selama 120 menit. Sedangkan di delapan partai lainnya, dia tidak masuk skuad atau hanya jadi penonton disisi lapangan. Itu sebabnya Giroud bersedia untuk bergabung bersama Inter.

Keputusan ini diambilnya karena peluang bermain secara reguler di Giuseppe Meazza cukup besar. Sebab, sejak Alexis Sanchez dihantam cedera parah saat membela Chile, I Nerazzurri hanya mengandalkan Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku di lini depan.

Chelsea kabarnya sudah memberi lampu hijau kepada Giroud untuk hijrah ke Italia pada bursa transfer Januari mendatang. Inter juga konon sudah siap membelinya seharga 7 juta euro. Hanya saja, jika nanti tercapai kesepakatan, dia dipastikan tidak bisa tampil lagi di kompetisi Eropa.

Pasalnya, Chelsea sudah mendaftarkan Giroud dalam skuad Chelsea untuk Liga Champions musim ini. Dan, dia sudah tampil satu kali saat Si Biru kalah 0-1 dari Valencia pada laga pertama penyisihan Grup H walau hanya selama 17 menit.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak