alexametrics

Jelang Grand Prix Valencia 2019

Dua Pembalap Ini Dirumorkan Bakal Gantikan Posisi Lorenzo

loading...
Dua Pembalap Ini Dirumorkan Bakal Gantikan Posisi Lorenzo
Penantian tentang masa depan Jorge Lorenzo di ajang balap MotoGP akhirnya terjawab sudah. Sekarang tinggal menunggu siapa yang menjadi mitra Marc Marquez tahun depan? / Foto Reuters
A+ A-
VALENCIA - Penantian tentang masa depan Jorge Lorenzo di ajang balap MotoGP akhirnya terjawab sudah. Jelang balapan putaran terakhir di GP Valencia, pembalap berjuluk X-Fuera itu memutuskan pensiun dan tidak melanjutkan kontraknya bersama tim Repsol Honda pada tahun depan.

GP Valencia yang berlangsung akhir pekan ini bakal menjadi balapan terakhir buat Lorenzo. Di depan pendukungnya, dia bakal melambaikan tangan ke penggemarnya sebagai salam perpisahan dan itu tentunya meninggalkan kesedihan yang mendalam buat penikmat balap motor di seluruh dunia.

Serangkaian cedera yang menimpa Lorenzo sejak September tahun lalu, menjadi faktor utama ia memutuskan pensiun dari dunia balap tahun ini. Itu semakin diperkuat setelah dia mengalami cedera patah tulang belakang yang menimpanya di Assen, Belanda, Juni lalu. (Baca juga: Lorenzo Pensiun, CEO Dorna Sports Bakal Daftarkan sebagai Legenda MotoGP)



Kesibukan pastinya bakal dirasakan tim Repsol Honda untuk mencari pengganti Lorenzo di musim depan. Ada beberapa pembalap yang dirumorkan bakal bermitra dengan Marc Marquez pada MotoGP 2020, siapa sajakah mereka?

1. Johann Zarco
Saat ini pembalap yang telah memutuskan kontraknya bersama tim KTM dipercaya untuk menyelesaikan tiga balapan tersisa musim ini bersama tim LCR Honda menggantikan posisi Nakagami. Sementara pembalap Jepang masih dalam proses pemulihan pasca menjalani operasi bahu.

2. Cal Crutchlow
Selain Zarco, Cal Crutchlow bisa menjadi opsi untuk dipromosikan ke tim pabrikan Repsol Honda. Sementara posisinya di LCR Honda bisa digantikan pembalap penguji Stefan Bradl.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak