alexametrics

Jelang Grand Prix Valencia 2019

Valentino Rossi Kecewa Lorenzo Tergesa-gesa Umumkan Pensiun

loading...
Valentino Rossi Kecewa Lorenzo Tergesa-gesa Umumkan Pensiun
Valentino Rossi menanggapi keputusan pensiun Jorge Lorenzo. Menurutnya, Lorenzo terlalu cepat pensiun. Foto: MotoGP
A+ A-
VALENCIA - Valentino Rossi menanggapi keputusan pensiun Jorge Lorenzo. Menurutnya, Lorenzo terlalu cepat pensiun.

Pembalap Spanyol berusia 32 tahun itu mengumumkan pensiun lima hari empat hari sebelum GP Valencia 2019, dan menyisakan kontrak satu tahun bersama Repsol Honda. Sedangkan Rossi sendiri masih sudah berusia 40 tahun tetapi masih bersemangat ikut perlombaan.

Dalam tanggapannya, pembalap berjuluk The Doctor menyebut Lorenzo merupakan salah satu pembalap terbaik di era MotoGP modern. Dia pun menyayangkan keputusan pensiun Lorenzo yang dianggap terlalu tergesa-gesa.



"Kami adalah rekan satu tim untuk waktu yang lama. Kami berbagi box yang sama, dan saya pikir dia adalah rival terbesar dalam karier saya," kata Rossi mengomentari Lorenzo, dikutip Crash.

"Sangat memalukan bahwa dia pensiun, tetapi dia dalam kondisi fisik yang baik, dan dia baik-baik saja. Saya berharap keberuntungan menyertainya di masa yang akan datang," lanjut Rossi.

Lorenzo dan Rossi memang pernah satu tim di Yamaha. Namun, karier Lorenzo merosot setelah pindah ke Ducati kemudian pindah ke Honda tahun ini. Rossi sendiri sampai sekarang masih memperkuat tim balap Yamaha. (Baca juga: Lorenzo Umumkan Pensiun, Begini Perjalanan Karier Sang Pembalap)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak