Hasil Practice MotoGP Emilia Romagna 2024: Francesco Bagnaia Pertama, Marc Marquez Ketiga

Jum'at, 20 September 2024 - 22:02 WIB
loading...
Hasil Practice MotoGP...
Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menjadi yang pertama di sesi practice alias latihan MotoGP Emilia Romagna 2024, Jumat (20/9/2024). Foto/X @motogp
A A A
EMILIA ROMAGNA - Sesi practice alias latihan MotoGP Emilia Romagna 2024 telah rampung digelar di Sirkuit Misano, Jumat (20/9/2024) malam WIB. Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menjadi yang pertama di sesi itu dengan catatan waktu 1 menit 30, 286 detik.

Rider Pramac Racing, Jorge Martin, memulai sesi dengan sangat baik dan mampu memimpin dengan catatan waktu 1 menit 31,846. Rider berjuluk Martinator itu diikuti Francesco Bagnaia , dan Pedro Acosta.

Namun tidak lama setelah itu, Acosta harus tergelincir di tikungan 14 yang untungnya tidak mengalami kendala. Sementara di sisi lain, Bagnaia sukses mengkudeta Martin dan memimpin sesi dengan catatan waktu 1 menit 30,924 detik.



Rider Gresini Ducati, Marc Marquez yang melahap beberapa putaran akhirnya mampu merangsek naik ke posisi empat. Sementara, para rider masih terus memacu kuda besinya untuk bisa melengserkan catatan waktu yang dimiliki Bagnaia.

Akhirnya, Martin mampu mengamankan kembali posisi pertamanya dengan mencatat waktu 1 menit 30,844 detik. Bagnaia yang turun ke posisi dua tak ingin rivalnya itu lama-lama berada di posisi pertama.

Benar saja, setelah melahap beberapa lap, Bagnaia kembali memimpin sesi practice dengan catatan waktu 1 menit 30,286 detik. Dia dibuntuti oleh Martin dan Marquez yang terus mempertajam waktunya.

Memasuki lima menit waktu tersisa, Martin harus mengalami nasib sial. Rider asal Spanyol itu tergelincir. Selain dia, Fabio Di Giannantonio juga tergelincir. Cukup banyak rider yang sudah terjatuh pada sesi ini seperti Alex Marquez, Augusto Fernandez, dan Brad Binder.



Pada akhirnya, Bagnaia menjadi yang tercepat di sesi practice MotoGP Emilia Romagna 2024 dibuntuti oleh Martin, Marquez, Enea Bastianini, dan Fabio Quartararo. Adapun catatan waktu 1 menit 30,286 detik miliknya ini sekaligus mencatatkan rekor lap tercepat di Sirkuit Misano.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0829 seconds (0.1#10.140)