alexametrics

Jelang Grand Prix Valencia 2019

Vinales Hibur Penggemar, Rossi Selamat dari Cedera

loading...
Vinales Hibur Penggemar, Rossi Selamat dari Cedera
Duo Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi telah menyelesaikan dua sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (15/11). Foto: Reuters
A+ A-
VALENCIA - Duo Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi telah menyelesaikan dua sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (15/11/2019). Keduanya secara keseluruhan mengamankan tempat 2 dan 14 dalam hasil latihan bebas gabungan.

Balapan terakhir musim MotoGP merupakan peristiwa yang mengasikkan, dan para pembalap menunjukkan motivasi mereka dengan mendorong hingga batasnya. Dalam kondisi udara dingin, Vinales dan Rossi masing-masing di tempat kedua dan 14 dalam hasil latihan bebas gabungan.

Vinales senang bisa naik di depan para penggemar Spanyol lagi dan membuat awal yang panas untuk FP1, meskipun kondisinya cukup dingin. Pembalap lokal dengan cepat mendapatkan posisi kedua tercepat 1 menit 31.595 detik.



Vinales memberi para penggemar kinerja yang layak ditunggu dalam dingin di tribun di sore hari. Dia tampil dalam top 3 untuk sebagian besar waktu dan bahkan menduduki peringkat teratas saat ia melakukan serangan waktu di menit-menit terakhir.

"Saya cukup senang, karena saya pikir kami membuat awal yang baik. Itu adalah hari Jumat yang baik, dan saya merasa hebat dengan motor seperti biasa. Yang pasti, kami masih harus meningkatkan beberapa poin, tapi saya pikir ritme ada di sana, dan itu yang paling penting," jelas Vinales dikutip dari laman resmi tim, Sabtu (16/11).

"Saya pikir kami berada pada level yang baik, dan pastinya kami dapat lebih meningkatkan, jadi kami akan mencoba dan memberikan semuanya besok (Sabtu). Kami harus bekerja lebih banyak pada ban, karena itu tidak terasa hebat, terutama selama serangan waktu, jadi kami akan bekerja sedikit lebih banyak di daerah itu."

Rossi mencoba untuk beradaptasi dengan trek Valencia. Sayangnya, pengaturan motor yang dilakukannya membuat ia kehilangan tempat ideal.

"Untungnya, saya baik-baik saja. Kecelakaan pertama cukup ringan tapi yang kedua agak lebih berat. Di sini, di Valencia selalu berbahaya di sisi kanan ban, terutama dalam kondisi ini, karena sangat dingin, itu musim dingin. Pagi ini saya melakukan kesalahan, saya sudah terlalu banyak mendorong di lap pertama dan saya jatuh. Kecelakaan di sore hari kita kurang mengerti, karena sudah sekitar tujuh putaran, tapi begitulah adanya," tutur Rossi.

"Tapi saya baik-baik saja. Sayang sekali, karena sebelum tabrakan saya cukup kuat. Kecepatan saya tidak terlalu buruk. Kita perlu bekerja pada motor untuk memutuskan ban yang tepat, tetapi yang paling penting adalah mencoba membuat putaran yang baik besok di FP3 untuk berada di 10 besar, dan kemudian kita akan lihat," pungkas Rossi.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak