alexametrics

Alexander Zverev Buyarkan Mimpi Rafael Nadal Menjuarai Final ATP

loading...
Alexander Zverev Buyarkan Mimpi Rafael Nadal Menjuarai Final ATP
Alexander Zverev Buyarkan Mimpi Rafael Nadal Menjuarai Final ATP/ATP
A+ A-
LONDON - Rafael Nadal sepertinya ditakdirkan belum berjodoh dengan Final ATP. Untuk kesekian kalinya Nadal gagal mengangkat trofi Final ATP –satu-satunya gelar major yang belum pernah dikoleksinya- setelah gagal ke semifinal.

Alexander Zverev menjadi petenis yang membuyarkan mimpi Nadal untuk memecah kebuntuan tersebut. Zverev menggagalkan ambisi Nadal setelah memastikan lolos ke semifinal dari Grup Andre Agassi.

Juara bertahan asal Jerman itu lolos dari lubang jarum setelah mengalahkan Daniil Medvedev dengan skor 6-4, 7-6 (4) di The O2, London, Inggris, Sabtu (16/11) pagi WIB. Dengan kemenangan itu, Medvedev finis kedua di bawah Stefanos Tsitsipas yang menjuarai Grup Andre Agassi.

Zverev akan bertemu pemenang Grup Bjorn Borg, Dominic Thiem pada Sabtu mala mini. Tsitsipas, yang juga memiliki rekor menang kalah 2-1 di grup akan menghadapi Roger Federer pada Sabtu sore.



’’O2 adalah arena paling istimewa bagi saya. Di sinilah saya bermain tenis terbaik saya, "kata Zverev. ’’Suasana di sini adalah sesuatu yang kami tidak mainkan di tempat lain di dunia. Ini sangat istimewa bagi kami,’’kata Zverev.

’’Kami berada di semi final sekarang dan itu tidak menjadi lebih mudah dari sini. Saya harus megeluarkan permainan tenis terbaik saya untuk mendapat kesempatan lebih,"lanjutnya.

Zverev menjadi pemain aktif kelima, bersama dengan Nadal, Federer, Novak Djokovic dan Swiss Stan Wawrinka, untuk mencapai semifinal di kejuaraan akhir musim di musim back-to-back. Petenis Jerman itu menambah rekor head to head melawan Medvedev menjadi 2-1.

Kemenangan Zverev tersebut merusak skenario bentrok Nadal dengan Federer di semifinal. Awalnya, jika Medvedev mampu mengalahkan Zverev, maka Nadal yang akan menjadi juara Grup Andre Agassi dan bertemu Federer sebagai runner-up Grup Bjorn Borg.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak