Timnas Swiss Lapis Kedua Buka Peluang Lolos Putaran Final

Sabtu, 16 November 2019 - 18:02 WIB
Timnas Swiss Lapis Kedua Buka Peluang Lolos Putaran Final
Timnas Swiss Lapis Kedua Buka Peluang Lolos Putaran Final
A A A
ST GALLEN - Konsentrasi penuh dan tidak boleh sedikit pun membuat kesalahan. Begitu pesan Vladimir Petkovic, Pelatih Timnas Swiss, sehari sebelum kick off digelindingkan.

Melawan Georgia di Saint Gallen, Jumat (15/11) malam adalah partai hidup mati bagi Petkovic dan anak asuhnya. Posisinya di urutan ketiga dibawah Denmark dan Irlandia memaksanya untuk meraih tiga poin penuh.

Kecuali keuntungan sebagai tuan rumah, Die Nati turun ke lapangan dengan kaki pincang. Separuh tim intinya, dikerkah cedera. Setelah Shaqiri, Embolo, Schaer, Drmic, Memehdi, hingga Klose, menyusul Haris Seferovic yang tiba tiba cedera saat pemanasan.

Praktis Petkovic harus menurunkan pemain lapisan kedua. Muncullah nama baru Vargas dan Itten. Dan dua nama baru inilah yang menyelamatkan Petkovic. Cedric Itten menjadi penentu kemengan di menit ke 71. Lewat sundulan kepalanya, Cendric mencetak gol perdananya dalam debutnya di Timnas Swiss.

Kemengan ini membawa peluang Swiss makin terbuka untuk lolos ke putaran final. Senin mendatang mereka akan bertandang ke Grilbatar. Di atas kertas, Granit Xhaka dan kawan kawan tidak akan sulit menaklukkan kurcaci sepak bola Eropa ini. Seri pun bisa jadi tetap lolos jika Irlandia tidak memetik poin penuh.

Seperti tahun tahun sebelumnya, jika lolos ke putaran final, pundi pundi Die Nati akan makin gemuk.. UEFA menjanjikan sedikitnya 10 juta Euro jika sebuah Timnas, lolos ke putaran final. Belum lagi jika seri, menang atau bahkan masuk ke babak berikutnya. SFV sendiri, selain menangguk uang dari UEFA, juga akan mendapatkan sumber dana lain dari Credit Suisse, Sponsor Utama.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6146 seconds (0.1#10.140)