alexametrics

Sinar Mas Land Mencari Juara 2019

loading...
Sinar Mas Land Mencari Juara 2019
Candra Wijaya dalam penyelenggaraan acara Sinar Mas Land Mencari Juara 2019. Foto: Istimewa
A+ A-
SERPONG - Sinar Mas Land berkolaborasi dengan atlet bulutangkis senior Candra Wijaya (peraih Medali Emas Kategori Ganda Putera di Olimpiade Sydney 2000 dan Juara Dunia tahun1997) dalam penyelenggaraan acara Sinar Mas Land Mencari Juara 2019.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat Berdikari, Sehat dan Damai) yang bertujuan untuk membangun kekeluargaan dan solidaritas masyarakat di sekitar kawasan BSD City. Tidak hanya itu, program ini diharapkan mampu menciptakan sikap toleransi serta keberagaman dan kebersamaan di masyarakat.

Tim Pencari Bakat meyelenggarakan audisi umum kepada 1.200 peserta yang terdiri dari 6 Sekolah Dasar (SD) di BSD City dan sekitarnya, yaitu SD Negeri Setu, SD Negeri Jelupang 02, SD Negeri Rawa Buntu 1, SD Negeri Cicalengka, SD Negeri Pagedangan III dan terakhir SD Negeri Lengkong Gudang.



Dalam kegiatan tersebut, para peserta diseleksi langsung oleh Sang Atlet Juara Dunia menuju babak penyisihan. Ke-10 pemenang ajang pencarian bakat bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 ini mendapatkan hadiah sebesar Rp. 163,000,000 yang dikonversi menjadi pelatihan dan pembinaan bulutangkis intensif selama satu tahun.

Pelatihan ini dibimbing (mentoring) oleh Candra Wijaya serta tim pemandu bakat bulutangkis. Para penerima beasiswa juga diberikan uang saku selama proses pelatihan berlangsung.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari siswa-siswi, guru serta sekolah yang terlibat dalam agenda sosialisasi. Hal ini dapat tercermin dari antusiasme murid dan guru dalam melakukan persiapan menjelang audisi seperti revitalisasi lapangan bulutangkis, memperbaharui kelengkapan alat-alat pendukung hingga stamina serta semangat juang para peserta.

Ajang pencarian bakat olahraga ini diharapkan dapat memperkuat kebersamaan antar masyarakat di tengah keberagaman yang ada di kawasan BSD City. Seperti diketahui, Sinar Mas Land saat ini gencar membangun sejumlah fasilitas di BSD City, sehingga selain membangun fasilitas fisik yang mumpuni, perusahaan juga ingin memajukan masyarakat yang ada di wilayah ini melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti salah satunya olahraga.

Program SATU BSD
Sinar Mas Land pada tahun 2017 lalu meluncurkan program di bidang Community Development bernama SATU BSD (Silaturahmi AnTar Umat Berdikari, Sehat, Damai). Program ini bertujuan untuk meningkatkan rasa memiliki antar warga serta menggali potensi terkait kehadiran Kawasan BSD City.

SATU BSD memiliki tiga pilar utama yaitu Berdikari, Sehat dan Damai, yang diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan pengembangan masyarakat melalui program SATU BSD: Unity in Diversity.

Pilar pertama dari SATU BSD adalah Berdikari yang mendukung pengembangan masyarakat di bidang ekonomi. Pilar ini memiliki beberapa program unggulan seperti Pasar Rakyat School, Pendidikan & Pelatihan Beasiswa Coding. Pasar Rakyat School merupakan program pelatihan (workshop) bagi pedagang UMKM di Pasar Modern BSD City dan Pasar Modern Intermoda.

Selanjutya, kegiatan Pelatihan Beasiswa Coding yang bekerja sama dengan Technopolitan dan Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) memberikan beasiswa coding kepada masyarakat di sekitar kawasan BSD City. Program beasiswa ini sudah dilakukan sebanyak lima kali dengan penerima beasiswa sejumlah 70 orang. Beberapa penerima beasiswa telah disalurkan untuk bekerja di Telkom Sigma.

Pilar kedua adalah Sehat, yang mengedepankan kesehatan warga BSD City dan sekitarnya. Program unggulan dari pilar ini adalah Sinar Mas Land (SML) Mencari Juara, Bakti Sosial Lintas Organisasi, hingga festival hijau. Progam SML Mencari Juara bekerja sama dengan Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre (DCWIBC) menyelenggarakan kompetisi bulu tangkis yang menargetkan anak-anak Sekolah Dasar (SD) di sekitar Kawasan BSD City.

Program ini diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet unggul dari KabupatenTangerang dan Kota Tangerang Selatan. Tidak hanya itu, dalam pilar ini juga menghadirkan program Bakti Sosial (Baksos) Lintas Organisasi yang melibatkan Eka Tjipta Foundation, Yayasan Buddha Tzu Chi, Eka Hospital, Yayasan Muslim Sinar Mas dan Dinas Kesehatan.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak