Final Hong Kong Open, Anthony dan Hendra/Ahsan Buru Gelar Juara

Minggu, 17 November 2019 - 08:54 WIB
Final Hong Kong Open, Anthony dan Hendra/Ahsan Buru Gelar Juara
Final Hong Kong Open, Anthony dan Hendra/Ahsan Buru Gelar Juara
A A A
HONG KONG - Dua jago bulu tangkis Indonesia lolos ke final Turnamen Hong Kong Open 2019. Hari ini, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berjuang meraih gelar di Turnamen BWF World Tour Super 500.

Anthony akan mencoba meraih gelar pertamanya musim ini melawan pemain tuan rumah, Lee Cheuk Yiu. Dari head to head, Anthony unggul 1-0. Namun, Lee harus diwaspadai sepak terjangnya di Hong Kong Open 2019. Dia tampil mengejutkan dengan mengalahkan dua unggulan atas, Shi Yu Qi (3) dan Viktor Axelsen (7).

Musim ini, Anthony belum meraih gelar. Prestasi terbaiknya menjadi runner-up Singapore Open, Australian Open, dan China Open. Jika melihat perjalanan menuju final, inilah saat terbaik Anthony untuk mengakhiri penantian juara.

Dalam laga final lain, duet Hendra/Ahsan akan menghadapi ganda Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung Jae. Duel ini menjadi pertemuan pertama Hendra/Ahsan dengan pasangan peringkat 13 dunia tersebut. Juara dunia andalan Indonesia harus mewaspadai kecepatan Choi/Seo. Duet muda Korsel inilah yang menaklukkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di All England.

Dengan lolosnya dua jago Indonesia diharapkan meneruskan hegemoni juara di Turnamen BWF World Tour musim ini. Hingga saat ini, jago Indonesia sudah mengumpulkan 25 gelar BWF World Tour.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5381 seconds (0.1#10.140)