alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Belanda Lolos ke Piala Eropa 2020, Koeman Tak Pedulikan Hasil Akhir

loading...
Belanda Lolos ke Piala Eropa 2020, Koeman Tak Pedulikan Hasil Akhir
Pelatih Timnas Belanda Ronaldo Koeman mengaku bangga bisa membawa anak asuhnya ke Piala Eropa 2020. Foto : Reuters
A+ A-
BELFAST - Belanda akhirnya lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Hasil tersebut mereka peroleh usai bermain imbang dengan Irlandia Utara, Minggu (17/11/2019) dinihari.

Dengan tambahan satu angka di Windsor Park, Tim Oranye berada di peringkat kedua klasemen Grup C di bawah Jerman. Meski begitu tim asuhan Ronaldo Koeman dinyatakan lolos setelah menjadi runner-up terbaik dengan raihan poin 16. (Baca juga : Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (17/11))

Koeman sendiri usai pertandingan mengaku hasil imbang ini memang tidak sesuai harapan. Tapi sisi lalin ia senang bisa mengantarkan Belanda kembali berjaya di pentas Eropa. Ini adalah sukses pertama Belanda usai gagal lolos ke Piala Erop1 2016 dan Piala Dunia 2018.



"Sebagai sebuah tim, kami selalu ingin lebih dan lebih baik. Namun kami telah mencapai hasil yang bagus dengan lolos ke Eropa," kata Koeman kepada NOS.

"Kami sudah melakukannya dalam grup dengan lawan-lawan hebat seperti Jerman dan lawan yang rumit seperti Irlandia Utara. Saya juga hanya ingin mengatakan bahwa ini luar biasa bahwa kami lolos."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak