alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Dihuni Pemain Miskin Pengalaman, Kroos : Jerman Bukan Favorit

loading...
Dihuni Pemain Miskin Pengalaman, Kroos : Jerman Bukan Favorit
Dengan dihuni pemain miskin pengalaman, Toni Kroos merasa Jerman bukanlah tim favorit di Piala Eropa 2020. Foto : Reuters
A+ A-
MUENCHENGLADBACH - Timnas Jerman kembali membuktikan diri sebagai tim spesialis turnamen. Kali ini Der Panser ditunjukkan dengan lolos ke Piala Eropa 2020 usai menggebuk Belarusia, Minggu (17/11/2019) dinihari.

Sayangnya untuk gelaran kali ini, Jerman harus bersusah payah untuk menyegel satu tiket dari Grup C. Anak asuh Joachim Loew itu mesti melewati perjalanan panjang dan kepastian mereka ditentukan dengan raihan tiga angka di Borussia-Park. (Baca juga : Dua Gol Gelandang Madrid Antarkan Jerman ke Piala Eropa 2020)

Hal ini pun yang akhirnya memantik pemain senior Toni Kroos angkat suara. Menurutnya, dengan materi pemain yang dimiliki sekarang, Jerman tak bisa dianggap favorit di Piala Eropa 2020 nanti. Pemain muda dengan miskin pengalaman kata Kroos jadi alasan utama.



Sejak Piala Dunia 2018, Loew memang melakukan perombakan besar-besaran pada timnya. Sejumlah pemain senior tak lagi dipakai dan lebih mempercayakan pada pemain muda. Kroos terbilang pemain senior beruntung lantaran masih diberikaman amanah membela Jerman.

"Kami masih kurang memiliki sedikit pengalaman. Beruntung beberapa strategi tertentu bekerja lebih baik dan lebih baik," kata Kroos dilansir laman UEFA.

"Kita akan tahu di mana kita berdiri sesaat sebelum turnamen. Saat ini, saya tidak akan menganggap kami sebagai favorit. Tapi itu tidak selalu berarti apa-apa."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak