alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Ronaldo Butuh 10 Gol untuk Samai Catatan Ali Daei

loading...
Ronaldo Butuh 10 Gol untuk Samai Catatan Ali Daei
Cristiano Ronaldo merayakan gol bersama rekannya dari Portugal setelah mencetak gol ke gawang Luxembourg di Stade Josy Barthel, Minggu (17/11/2019) malam WIB / Foto: Reuters
A+ A-
LUXEMBOURG - Cristiano Ronaldo telah membuat kebiasaan menulis ulang buku sejarah tentang perjalanan kariernya dan bermaksud untuk menambah bab lain ke dalam kisahnya yang luar biasa. Inilah yang terjadi ketika ia menginjakkan kakinya di lapangan hijau.

Semua mata pasti tertuju pada Ronaldo. Pesepak bola yang mamiliki gaya rambut klimis itu kerap kali membuat penonton yang menyaksikannya menggelengkan kepala, seperti yang terjadi kala Portugal bertamu ke markas Luxembourg untuk menjalani laga penyisihan Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade Josy Barthel, Minggu (17/11/2019) malam WIB.

Berbeda dengan pertandingan sebelumnya, kali ini penonton agak bereaksi berlebihan pada Ronaldo. Pasalnya, penggemar terus meneriakkan nama Lionel Messi (Messi...Messi) setiap kali Ronaldo menggiring bola. Namun demikian, itu justru membuat pemain berjuluk CR7 semakin bersemangat.

Buktinya, Ronaldo membungkam puluhan ribu pendukung tuan rumah setelah menceploskan bola ke gawang Anthony Moris pada menit 86. Meskipun sulit untuk mengetahui apakah sentuhan Ronaldo datang sebelum atau setelah tendangan Jota melewati garis gawang, namun CR7 dapat mengklaimnya dan mencuri apa yang seharusnya menjadi gol internasional pertama buat Jota. (Baca juga: Ronaldo Antar Portugal Lolos ke Putaran Final Piala Eropa 2020)



Terlepas dari itu, Ronaldo sejauh ini telah membukukan 99 gol. Sebanyak 11 gol di antaranya dicetak dalam enam pertandingan saja melawan Serbia (1), Lithuania (4), Luxembourg (1), Ukraina (1), Lithuania (3) dan Luxembourg (1).

Secara keseluruhan, Ronaldo telah mencetak 99 gol. Dia hanya tertinggal 10 gol dari Ali Daei. Saat ini legenda sepak bola Iran itu masih menempati posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa selama membela tim nasional. Dia berhasil membukukan 109 gol dalam 149 penampilannya bersama Iran.

Singkat kata, berkat kontribusi Ronaldo dan Bruno Fernandes, Portugal tercatat sebagai tim nasional ke-17 yang memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Mereka menemani Ukraina dari Grup B.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak