Gagal ke Final China Open 2024, Fikri/Daniel Akui Duet Malaysia Tampil Lebih Solid

Sabtu, 21 September 2024 - 19:49 WIB
loading...
Gagal ke Final China...
Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, gagal ke final China Open 2024. Foto/PBSI
A A A
CHANGZHOU - Ganda putra Indonesia , Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, gagal ke final China Open 2024 setelah tumbang dari duet Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, di semifinal dengan skor 14-21 dan 22-24.

Duet Fikri/Daniel pun mengakui lawan bermain lebih solid sehingga pantas menang. Duet Pelatnas PBSI itu mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin, tetapi tetap tak bisa keluar dari tekanan lawan.

“Kami ingin menang tapi hasilnya kalah. Harus diakui Goh/Izzuddin hari ini bermain sangat solid, sangat konsisten dari awal sampai akhir,” kata Fikri dilansir dari rilis PBSI, Sabtu (21/9/2024).



Dalam laga yang digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Fikri/Daniel bertarung sengit dengan Goh/Izzuddin sejak awal pertandingan sampai menginjak skor 10-10.

Selepas itu, mereka malah banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga tertinggal 11-15 dan kemudian kalah dengan skor 14-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, pasangan anyar Indonesia itu bisa mengimbangi permainan lawan. Kedua pasangan benar-benar saling kejar mengejar angka sampai mencapai skor 13-13 dan terus silih berganti memimpin sampai angka 20-20.

Sayangnya, Fikri/Daniel lengah di poin-poin krusial. Alhasil, mereka kalah dengan skor 22-24 di gim kedua.

“Kami sudah mencoba segalanya terutama di gim kedua. Di poin-poin kritis kami tidak cukup nekat, tidak cukup berani,” lanjut Fikri.



Kemenangan itu membuat Goh/Izzuddin sukses melakukan revans atas Daniel/Fikri setelah pekan lalu mereka dikalahkan pasangan Indonesia di babak 16 besar Hong Kong Open 2024.

Daniel/Fikri pun melihat permainan sang lawan juga lebih baik dari sebelumnya sehingga mereka sukses membalaskan dendam pada hari ini.

“Pengembalian servis mereka sangat baik, bolanya turun terus jadi memaksa kami untuk mengangkat bola. Akibatnya kami banyak mendapat serangan,” tambahnya.

Dengan hasil tersebut, Fikri/Daniel gagal melangkah ke final turnamen Super 1000 itu. Sedangkan Goh/Izzuddin melenggang ke partai puncak untuk melawan pemenang laga antara pasangan Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, kontra He Ji Ting/Ren Xiang Yu dari China.

“Dibandingkan pertemuan minggu lalu, mereka lebih tenang dan lebih bisa mengontrol permainan. Kami mencoba membalikkan keadaan di gim kedua tapi belum rezekinya. Kami akan berusaha lagi ke depannya,” ujar Daniel.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)