alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Italia Belum Selevel dengan Spanyol atau Prancis

loading...
Italia Belum Selevel dengan Spanyol atau Prancis
Leonardo Bonucci menilai permainan Timnas Italia belum selevel dengan tim papan atas Eropa, seperti Spanyol atau Inggris. Foto : Reuters
A+ A-
SISILIA - Timnas Italia di bawah komando Roberto Mancini boleh saja mencetak sejarah, meraih 10 kemenanangan beruntun. Tapi untuk urusan permainan, Gli Azzurri dianggap belum selevel dengan Spanyol, Prancis, Jerman, dan Inggris.

Mancini baru saja melewati rekor yang pernah dibuat pelatih Italia sebelumnya Vittorio Pozzo pada 1938 hingga 1939 setelah menang atas Bosnia-Herzegovina. Pozzo hanya mampu memberikan sembilan kemenangan beruntun.

Bek Leanardo Bonucci punya penilaian lain. Menurutnya, penampilan timnas sekarang memang lebih baik, namun performa Italia belum selevel dengan tim top-top Eropa. "Kami akan mencapai level tim-tim top di Eropa tetapi kami masih perlu meningkatkan untuk bersaing dengan tim-tim yang telah mencapai sesuatu yang penting dalam beberapa tahun terakhir," kata Bonucci dilansir Fox Sport, Senin (18/11/2019).



"Kami tidak berada di level Spanyol, Prancis, Jerman, dan Inggris karena kurangnya pengalaman kami. Mereka memiliki banyak pemain kelas dunia dan kami tidak, tetapi kami memiliki semua kualitas dan potensi untuk mencapai level itu," lanjut pemain belakang Juventus itu.

Terlepas dari pernyataan Bonucci itu, keberhasilan Mancini mencetak 10 kemenangan beruntun melahirkan banyak pujian, termasuk dari Arrigo Sacchi.

"Terima kasih kepada Arrigo Sacchi atas pujiannya, senang menerima kata-kata manis dari seseorang seperti dia. Saya tidak mengharapkan 10 kemenangan, tetapi tentu saja saya mengharapkan lolos ke Piala Eropa," kata Mancini.

"Kemenangan bukanlah prioritas kami di awal. Tugas utama kami adalah melakukan sesuatu yang baru dan berbeda untuk membuat penggemar kami senang dan bersemangat lagi. Lalu, kami ingin memberikan mental kemenangan kepada para pemain kami, karena ini adalah cara terbaik untuk mencapai kesuksesan."

Italia akan melakoni laga terakhir kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan menjamu Armenia di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Selasa (19/11/2019) dinihari. Jika berhasil meraih kemenangan, Mancini akan tercatat sebagai pelatih Italia pertama yang mencatat kemenangan 11 kali secara beruntun. (Baca juga : Jelang Italia vs Armenia: Azzurri Kantongi Rekor Positif)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak