alexametrics

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Malaysia Waspadai Kebangkitan Timnas Indonesia

loading...
Malaysia Waspadai Kebangkitan Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe menilai pertandingan melawan Indonesia jadi ujian besar anak asuhnya. Foto : FAM
A+ A-
PETALING JAYA - Malaysia tetap mewaspadai kebangkitan Timnas Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022. Pelatih Tan Cheng Hoe pun menyebut pertemuannya dengan Tim Merah Putih jadi ujian besar.

Jika bicara peluang, Harimau Malaya di atas kertas bakal mudah mengatasi perlawanan Indonesia pada pertandingan di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019). Selain tampil di depan pendukungnya sendiri, Malaysia punya modal positif setelah di laga terakhir sukses menumbangkan Thailand 2-1.

Kekhawatiran Chen Hoe akan kebangkitan Indonesia ini sangat beralasan. Kualitas pemain Indonesia tak bisa dipungkiri bakal menyulitkan perjuangan Malaysia mengingat di laga ini penyerang Syafiq Ahmad dan bek kanan Matthew Davies absen. Kedua pilar Malaysia ini terkena akumulasi kartu kuning.



Lini belakang tuan rumah juga semakin rapuh dengan tak bisa tampilnya Syahmi Safari yang mengalami cedera. “Kami punya waktu untuk meracik strategi jelang pertandingan. Saya ingin para pemain tetap fokus. Indonesia akan bertekad untuk mengumpulkan poin. Mereka berada di bawah tekanan luar biasa dan kami harus berhati-hati," ungkap Cheng Hoe dilansir TheStar, Senin (18/11/2019).

“Cedera Syahmi tidak terlihat serius dan saya berharap dia akan siap pada waktunya untuk pertandingan melawan Indonesia. Jika tidak, pada saat yang sama kami juga memiliki opsi lain dalam skuat."

Syahmi sendiri mengaku dirinya ingin mengabaikan cederanya dan siap bermain jika diperlukan Chen Hoe.
“Cedera saya tidak terlalu serius dan saya yakin itu akan segera sembuh. Jika saya memilih untuk bermain, saya akan memberikan semua yang saya miliki untuk tim,"katanya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak