alexametrics

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia Bertekad Rebut Poin dari Malaysia

loading...
Timnas Indonesia Bertekad Rebut Poin dari Malaysia
Pelatih sementara Indonesia, Yeyen Tumena menegaskan anak asuhnya siap membawa pulang poin dari Malaysia. Foto : PSSI
A+ A-
KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia bertekad meraih kemenangan dalam lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 ketika bertandang ke Malaysia. Tim Merah Putih berjanji meraih poin pada pertandingan di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019).

Yeyen Tumena yang didapuk sebagai pelatih sementara Indonesia mengaku semua persiapan berjalan baik. Bahkan kenangan buruk di laga sebelumnya mampu dilupakan pemain.

"Kami melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari empat laga dengan hasil kurang maksimal. Laga ini menjadi momentum agar kami meraih kemenangan," kata Yeyen dilansir laman PSSI, Senin (18/11/2019).



Guna memaksimalkan target mencuri poin, Yeyen sengaja membawa tim jauh hari sebelum pertandingan. Tim sudah berada di Kuala Lumpur sejak 12 November lalu. Dengan kondisi seperti ini, Indonesia punya cukup waktu untuk prepare. Selain itu juga sudah melihat langsung permainan Malaysia saat melawan Thailand beberapa hari lalu.

Yeyen menambahkan Malaysia tim yang bagus. Apalagi baru saja mereka mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 beberapa hari lalu. Namun meski begitu ia optimis anak asuhnya dapat meredam kekuatan Malaysia.

"Dari hasil yang kita lihat di pertandingan yang di Jakarta dan pertandingan kemarin Malaysia melawan Thailand, Malaysia bermain dengan sangat simpel, bermain dengan sangat baik. Di dua pertandingan bahkan kalau kita lihat bermain secara tim. Buat kami siapapun pemain yang akan datang ke pertahanan kami itu adalah pemain yang berbahaya. Jadi kita tidak mengkhususkan harus menjaga siapa dan segala macam, tapi buat kami siapapun pemain dari Malaysia adalah pemain terbaik yang dimiliki oleh Malaysia," jelasnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak