Menang Sprint MotoGP Emilia-Romagna 2024, Bagnaia: Untungnya Saya Bisa Mengejar Martin

Sabtu, 21 September 2024 - 23:59 WIB
loading...
Menang Sprint MotoGP...
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil memenangkan sprint MotoGP Emilia-Romagna 2024, Sabtu (21/9/2024) malam WIB. Foto/Speedweek
A A A
EMILIA-ROMAGNA - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia , berhasil memenangkan sprint MotoGP Emilia-Romagna 2024, Sabtu (21/9/2024) malam WIB. Dia pun merasa beruntung bisa mengejar Jorge Martin dengan cepat setelah kehilangan posisi terdepan selepas start.

Ya, dalam balapan 13 lap itu, Pecco -sapaan Bagnaia- langsung kehilangan posisi terdepan yang dimilikinya setelah sprint dimulai. Dia turun ke tempat ketiga setelah disalip oleh Martin dan Brad Binder.

Namun, Juara MotoGP 2023 itu dengan cepat naik ke posisi kedua lagi setelah beberapa tikungan karena Binder melakukan kesalahan. Dalam posisi yang sudah tertinggal lebih dari 0,5 detik dari Martin, dia pun perlahan-lahan bisa mengejarnya.



Menurut dia, momen itu menjadi salah satu kunci dirinya bisa memenangkan sprint ini. “Untungnya, saya bisa mulai mengejar Jorge segera setelah Brad tergelincir di tikungan 6,” kata Bagnaia dilansir dari Speedweek.

“Meskipun saya sudah tertinggal 0,7 detik, saya mampu mengatur kecepatan dengan baik dan memperkecil jarak,” lanjut Bagnaia.

Setelah itu, Bagnaia terus berusaha mengejar Martin. Lap demi lap dia terus mengikis jaraknya dari rider Pramac Ducati itu.

Pada akhirnya, saat sprint tersisa enam lap lagi, Bagnaia berhasil mendahului Martinator -julukan Martin. Dia memanfaatkan celah yang dibuat rivalnya, yang sedikit melebar saat menikung.

Berada di posisi terdepan, pembalap berusia 27 tahun tersebut langsung tancap gas meninggalkan Martin. Dia menjaga jarak sekira 0,5 detik dari rivalnya itu meski akhirnya dia memenangkan sprint dengan keunggulan 0,285 detik saja.

“Ketika saya melihat Jorge melebar, saya langsung melaju melewatinya. Setelah itu saya merasa lebih baik,” jelas murid Valentino Rossi itu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)