Ini Pengakuan Griezmann Soal Kesulitannya di Barcelona

Senin, 18 November 2019 - 18:03 WIB
Ini Pengakuan Griezmann Soal Kesulitannya di Barcelona
Ini Pengakuan Griezmann Soal Kesulitannya di Barcelona
A A A
BARCELONA - Striker timnas Prancis Antoine Griezmann mengakui sulit beradaptasi dengan Barcelona. Mantan bintang Real Sociedad itu telah berjuang menemukan ritme di depan gawang sejak kepindahannya pada musim panas lalu dari Atletico Madrid.

"Itu (Barcelona) bukan tempat yang paling mudah untuk bermain," ujar Griezmann kepada Telefoot, seperti dilansir Marca. "Ini klub baru, klub berbeda, taktik baru."

"Tapi, Anda harus bekerja, saya bangga dengan keberadaan saya di sana. Mereka percaya pada saya. Saya harus mendapatkan kepercayaan dari tim dan saya siap," tegas pemain berusia 28 tahun itu. (Baca Juga: Barcelona Cemas Griezmann Jadi 'Coutinho Baru').

Griezmann mengawali debutnya di Camp Nou dengan kurang meyakinkan. Hanya mencetak empat gol dalam 15 pertandingan, sedangkan musim pertamanya di Atletico, Griezmann mencetak 22 gol dalam 37 laga.

Dia didatangkan Barcelona pada bursa musim panas 2019 dari Atletico Madrid dengan nilai transfer 107 juta pounds (Rp1,9 triliun). Kontribusi defensif Griezmann pun tidak luput dari perhatian di Barcelona.

"Saya lebih sebagai pemain tim, dengan cara (saya) mencoba mengatur pergerakan orang lain dan (dengan cara) saya berusaha berguna bagi rekan tim saya," tambahnya.

"Dan jika saya bisa mencetak gol maka itu jauh lebih baik, tetapi itu bukan tujuan utama saya. Jika kita mendapatkan tiga poin, saya senang dengan diri saya."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7561 seconds (0.1#10.140)