alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Senangnya Harry Kane, Catat Rekor di Lapangan yang Buruk

loading...
Senangnya Harry Kane, Catat Rekor di Lapangan yang Buruk
Striker timnas Inggris Harry Kane mencatat rekor baru saat The Three Lions mengalahkan Kosovo, Senin (18/11/2019) dini hari WIB/Foto/Reuters
A+ A-
PRISTINA - Striker timnas Inggris Harry Kane mencatat rekor baru saat The Three Lions mengalahkan Kosovo pada laga pamungkas penyisihan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020. Kane menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol di setiap pertandingan dalam kampanye kualifikasi.

Inggris menang 4-0 atas Kosovo di Fadil Vokrri Stadium, Minggu (17/11/2019) malam waktu lokal atau Senin (18/11/2019) dini hari WIB. Harry Kane mencetak gol menit ke-79, melengkapi gol yang dikemas Harry Winks (32), Marcus Rashford (83) dan Mason Mount (90).

Kane telah mencetak gol di masing-masing dari enam penampilan terakhirnya di timnas Inggris. Kedua kalinya seorang pemain mencapai prestasi ini, dengan Kane juga yang melakukannya antara Oktober 2017 dan Juli 2018.



Bintang Tottenham Hotspur itu juga telah menyamai rekor gol terbanyak dalam satu tahun kalender untuk Inggris, 12 gol, sepanjang kualifikasi Piala Eropa 2020, menyamai George Hilsdon pada 1908 dan Dixie Dean pada 1927.

Kane juga menjadi top skor sementara kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan 12 gol, mengungguli Eran Zahavi (Israel) dan Cristiano Ronaldo (Portugal) yang masing-masing mencetak 11 gol.Kemenangan Inggris berarti mereka akan menjadi unggulan teratas dalam undian Piala Eropa 2020, yang berlangsung pada 30 November. Inggris memuncaki klasemen Grup A dengan 1 poin, unggul enam angka atas Republik Ceko di peringkat 2, dan 10 angka dari Kosovo.

"Itu pertandingan yang sulit. Lapangannya buruk dan mereka benar-benar siap untuk itu," kata Kane seperti dikutip metro.co.uk.

"Tapi, pada akhirnya kami mendapatkan hasil yang benar. Sebagai seorang striker saya ingin mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Sangat menyenangkan mendapatkan gol lain di sana. Semoga saya bisa terus melakukannya."

Sementara itu Winks, menambahkan: "Mimpi menjadi kenyataan untuk mencetak gol untuk negara saya. Bagi saya, mencetak gol dan juga dengan cara kami bermain, adalah momen yang hebat."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak