Marc Marquez Pilih Ban Medium di MotoGP Emilia-Romagna 2024

Minggu, 22 September 2024 - 17:07 WIB
loading...
Marc Marquez Pilih Ban...
Marc Marquez memilih ban medium di MotoGP Emilia-Romagna 2024. Strategi ini dilakukan agar ia menemukan ritme yang jauh lebih baik / Foto: Marc Márquez (@marcmarquez93)
A A A
Marc Marquez memilih ban medium di MotoGP Emilia-Romagna 2024. Strategi ini dilakukan agar ia menemukan ritme yang jauh lebih baik.

"Saya akan memilih ban medium, terutama karena menurut saya ban kiri soft akan turun sedikit dan menjadi lebih tidak stabil. Dengan mediumnya kita akan melihat ritme masing-masing. Pecco (Bagnaia) dan (Jorge) Martín juga melakukan 1'30 dengan medium, jadi mereka akan melaju sangat cepat, namun jika kami mencoba untuk berada di posisi keempat, banyak hal akan bergantung pada start," jelas Marquez dikutip dari Motosan, Minggu (22/92/2024).

Jelang balapan di MotoGP Emilia-Romagna 2024, Marquez mengaku sudah menganalisis kekuatan para pesaingnya sehingga hanya menargetkan finis di posisi empat. Evaluasi ini dilakukan usai finis di posisi empat dalam Sprint Race MotoGP Emilia-Romagna 2024, Sabtu (21/9/2024) kemarin.


Pembalap berjuluk The Baby Alien tertinggal dari tiga pembalap terdepan, Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Enea Bastianini. Selepas balapan Sprint, Marquez menyadari tiga pembalap terdepan sulit untuk dijangkau.

Enam kali juara MotoGP itupun tidak memasang target tinggi dalam balapan mendatang. Marquez hanya berharap bisa finis di posisi keempat.

"Tren akhir pekan ini: ada dua pembalap yang memiliki kecepatan lebih baik, dan kemudian (Enea) Bastianini, yang selalu memiliki kecepatan balapan lebih tinggi," kata Marquez.


"Jadi besok (hari ini) kami harus tampil baik sekali lagi dan mencoba meniru hari ini (kemarin), yang akan sulit, tapi dari situ carilah posisi keempat, di situlah kami menemukan kecepatan yang nyaman dan bisa menyelesaikan balapan dengan baik," imbuhnya.

Balapan utama MotoGP Emilia-Romagna akan berlangsung di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Misano, Italia pada Minggu (22/9/2024) pukul 19.00 WIB. Balapan ini akan menjadi kesempatan bagi Marquez untuk meraih kemenangan ketiga di MotoGP 2024. Sebelumnya, The Baby Alien berhasil memenangkan dua balapan secara beruntun di MotoGP Aragon dan San Marino.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0827 seconds (0.1#10.140)