Jorge Martin Siapkan Strategi Serangan Balik Kalahkan Francesco Bagnaia di MotoGP Emilia-Romagna 2024

Minggu, 22 September 2024 - 18:08 WIB
loading...
Jorge Martin Siapkan...
Jorge Martin percaya diri bisa mengalahkan Francesco Bagnaia di MotoGP Emilia-Romagna 2024 / Foto: @88jorgemartin
A A A
Jorge Martin percaya diri bisa mengalahkan Francesco Bagnaia di MotoGP Emilia-Romagna 2024. Pembalap Ducati Pramac mengklaim sudah mempunyai cara tersendiri untuk mengasapi pembalap asal Italia itu.

Seri balapan kali ini akan berlangsung di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Misano, Italia pada Minggu (22/9/2024) pukul 19.00 WIB. Martin memulai balapan dari posisi kedua di MotoGP Emilia-Romagna 2024.

Martin start tepat di belakang Bagnaia, yang berhasil mencuri pole position di fase kualifikasi. Walau begitu, Martinator -julukan Jorge Martin- menegaskan percaya diri bisa menyalip Bagnaia di balapan mendatang.



"Itu memberi saya kepercayaan diri untuk besok (hari ini), jika dia menyalip saya, saya bisa melakukan serangan balik. Di rute lain saya kesulitan mengikutinya. Saya bisa mengikutinya di sini. Kita akan melihat lebih banyak pertarungan besok dan tidak akan ada satu pembalap pun yang bisa memimpin," tegas Martin dinukil dari Speedweek.

Martin mengklaim punya cara ampuh untuk mengalahkan Bagnaia. Salah satu strategi paling ideal menurutnya adalah memanfaatkan penggunaan ban. Meski Bagnaia kuat dengan ban lunak, Martin meyakini ban medium akan membuat juara dunia 2022 itu kerepotan.

"Dengan ban medium saya merasa jauh lebih baik dalam hal keseimbangan motor saya. Pecco lebih kuat dari saya dengan ban lunak, sulit untuk mengalahkannya, tapi saya lebih percaya diri untuk besok," ungkap Martin.


Martin juga tak mau mengulang kesalahan seperti pada Sprint Race MotoGP Emilia-Romagna 2024. Diketahui, pembalap asal Spanyol itu disalip Bagnaia di akhir-akhir Sprint Race yang membuatnya harus puas berada di posisi kedua

"Dan saya akan mencoba untuk lebih fokus pada diri saya sendiri dan tidak terlalu melihat dashboard atau pit board. Kalau saya memberi 100 persen, orang lain akan kesulitan mengimbangi kecepatan saya," imbuhnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)