alexametrics

SEA Games 2019

Malaysia Diperkuat Gelandang Klub MLS di SEA Games 2019

loading...
Malaysia Diperkuat Gelandang Klub MLS di SEA Games 2019
Pesepak bola kelahiran Amerika Serikat, Wan Kuzain Wan Kamal, akhirnya bergabung dengan tim nasional U-22 Malaysia, Senin (18/11/2019)/Foto/Bernama
A+ A-
PETALING JAYA - Pesepak bola kelahiran Amerika Serikat, Wan Kuzain Wan Kamal, akhirnya bergabung dengan tim nasional U-22 Malaysia, Senin (18/2019). Pemain berusia 21 tahun itu sebelumnya dilaporkan menghadapi masalah paspor dan dokumentasi.

Wan Kuzain Wan Kamal merupakan pemain klub Major Soccer League (MLS) Amerika Serikat, Sporting Kansas City. Gelandang 178 cm, kelahiran Carbondale, Illinois, AS, dipersiapkan menghadapi SEA Games 2019 di Filipina.

"Ini sangat berarti. Setiap kali Anda mewakili tim nasional, Anda tidak hanya mewakili diri sendiri atau keluarga Anda, Anda mewakili seluruh negara. Semoga saya bisa menunjukkan dan mengenakan kostum Malaysia dengan bangga," kata Wan Kuzain Wan Kamal ketika ditemui wartawan saat sesi pelatihan di MPSJ Arena, Subang Jaya, seperti dilansir Bernama.



"Saya ingin yang terbaik, bekerja keras, bersaing, melakukan apa yang dapat saya lakukan dan melihat apa yang terjadi."

Wan Kuzain berharap bisa membantu Pasukan Datuk Ong Kim Swee untuk memenangkan medali emas SEA Games, setelah gagal mendapatkan gelar saat dikalahkan Thailand pada edisi 2017.

"Saya pikir setiap tim ingin menang, saya tidak melihat alasan mengapa kami tidak bisa (menang). Semua orang (dalam tim) baik dan ramah, memperkenalkan diri kepada semua, sejauh ini semuanya baik."

"Saya ingin mengekspresikan diri sebagai pemain yang tenang, bermain tenang di lini tengah. Sejatinya saya bisa bermain di posisi apa pun, baik di lini pertahanan, tengah atau sebagai gelandang serang."

"Saya bisa membaca permainan dan mengkreasi permainan, membuat peluang sendiri. Dan yang paling penting, menjadi seorang pria yang akan menjadi rekan tim yang baik dan bekerja keras."

Sementara Kim Swee, yang kini memiliki 25 pemain dalam skuat, akan melihat tujuh pemain lainnya bergabung dengan tim setelah tim senior bergabung pada hari Rabu. Kim Swee akan menetapkan skuat 20 pemain terakhir pada akhir pekan sebelum berangkat ke Manila.

Malaysia berada di Grup A, dan akan memulai kampanye melawan Myanmar pada hari Senin, dilanjutkan melawan Filipina (29 Nov), Timor-Leste (2 Des) dan Kamboja (4 Des). Semua pertandingan akan dimainkan di Stadion Memorial Rizal, Manila.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak